Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Peringati HANI, BNNK Tuban Ajak Generasi Millenial Jalan Sehat

22 Juni 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CEK KESIAPAN: Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana mengapelkan anggotanya setiap pagi di halaman kantornya.

CEK KESIAPAN: Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana mengapelkan anggotanya setiap pagi di halaman kantornya. (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bakal menggelar kegiatan Jalan Santai dan Penandatanganan Deklarasi Lawan Narkoba dalam rangka memeringati Hari Anti Narkotika Internasionl (HANI) 2019.

Sesuai jadwal, kegiatan yang mengambil tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” itu bakal dilaksanakan pada Minggu (23/6) besok, di Lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding.

Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana mengatakan, peringatan HANI ini sengaja mengambil tema Millenial Sehat Tanpa Narkoba, karena sesuai dengan kondisi saat ini, yang angka penyalahgunaan narkoba rerata dilakukan oleh generasi millenial.

“Tema ini sebagai salah satu upaya untuk membentengi generasi millenial agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Itu karena saat ini banyak generasi muda yang menjadi korban kekurangan pahaman terhadap bahaya narkoba,” katanya kepada Jawa Pos Radar Tuban.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data BNN, pengguna narkoba ataupun pelaku berasal dari kalangan millenial antara usia 40 tahun ke bawah. Bahkan ada yang masih berstatus pelajar SMP. Generasi millenial kerap menjadi sasaran peredaran narkoba karena faktor pergaulan dengan rasa ingin tahu yang tinggi sehingga menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba.

“Dengan semangat HANI kita ingin mengajak kepada seluruh komponen untuk bersatu padu dalam melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perdaran Gelap Narkoba (P4GN). Yang bisa diawali dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan masyarakat,” terang Made mengajak kepada semua komponen untuk memerangi narkoba yang ada di Bumi Wali.

Kegiatan jalan santai yang bertabur hadiah ini rencananya dihadiri langsung oleh Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. Bambang Priyambadha, bupati Fathul Huda, wakil bupati Noor Nahar Hussein, serta para pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Tuban.

(bj/tok/yan/wid/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia