Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Cari Kemenangan

22 Juni 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

KOTA – Persela Lamongan sudah melakoni dua laga di Stadion Surajaya pada Liga 1 tahun ini. Hasilnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut hanya meraih satu poin saat ditahan imbang Persipura, 2 – 2. Satu laga lainnya, Persela babak belur dihajar Madura United, 1 - 5.

Nanti malam (22/6), Arif Satria dkk bakal melakoni laga kandang kembali. Kali ini, Persija Jakarta sebagai tim tamunya. Dua episode kurang baik di laga kandang itu ingin diputus Persela nanti malam.

‘’Semoga kami bisa mengakhiri paceklik kemenangan. Berharap pemain bisa tampil bagus, sehingga bisa memenangi pertandingan besok (nanti) malam,’’ tutur pelatih Persela, Aji Santoso kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Dalam situasi seperti saat ini, Aji menginginkan pemainnya menjaga kekompakan dan kebesamaan. ‘’Saya sangat yakin untuk secepatnya kita bisa meraih poin tiga dan menyenangkan hati suporter di Lamongan. Itu yang kami tekankan agar tampil confidence,’’ ujar pelatih yang pernah menukangi timnas PSSI U-23 tersebut.

Terkait pelatih baru Persija, Aji menyatakan, Julio Banuelos bukan orang baru di persepakbolaan Indonesia. Banuelos pernah menjadi asisten pelatih timnas PSSI, Luis Milla. Dia menilai Banuelos sudah memiliki gambaran tentang kompetisi di Indonesia.

‘’Pelatih baru ini bukan orang baru karena sebelumnya dia asisten Milla. Jadi kemungkinan dia sudah tahu soal atmosfer pertandingan bola Indonesia seperti apa,’’ imbuhnya.

Sementara itu, gelandang Persela, Ahmad Subagja Baasith, mengatakan, dirinya secara pribadi akan berusaha membantu Persela mendapatkan tiga poin. ‘’Ya waktu latihan kemarin kan coach sudah memberikan masukan siapa saja pemain lawan yang berbahaya,’’ ujar Baasith.

Di kubu tamu, Julio Banuelos mengaku sudah mematangkan persiapan selama dua minggu. Laga nanti malam merupakan debut perdana bagi Banuelos yang menggantikan kursi Ivan Kolev. 

‘’Kita juga sudah persiapan maksimal. Kami harap besok (nanti malam) bisa tampil baik dan bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan,’’ ujar pelatih kelahiran 1970 tersebut.

Dia menyadari menghadapi tuan rumah bukan laga yang mudah. Namun, dirinya mengajak pada seluruh pemainnya untuk melupakan tiga hasil buruk pada tiga laga sebelumnya.

‘’Sekali lagi, yang sudah berlalu biarkan berlalu. Apalagi saya baru ambil Persija sekarang,’’ imbuhnya.

Dia menargetkan bisa mengembalikan kepercayaan diri pemain serta mendapatkan kepercayaan dari suporter dan manajemen. ‘’Saya yakin besok (nanti malam) pemain akan menampilkan penampilan terbaik. Kita menyadari besok (nanti malam) sulit, tapi siap untuk memberikan terbaik dan bisa bawa poin ke Jakarta,’’ tukasnya.

Pada laga nanti malam, Persija tak bisa menurunkan dua pemain inti. Sandy Sute masih menjalani hukuman larangan bermain dan Ramdani Lestaluhu masih sakit.

Banuelos mengatakan, Persija merupakan juara bertahan di liga. Kemampuan para pemainnya tidak perlu diragukan. ‘’Tinggal sekarang kita maksimalkan kekuatan kita. Apalagi persiapan oke dan saya yakin pemain akan bermain maksimal,’’ tutur pelatih 49 tahun tersebut.

Bek kiri Persija, Dany Saputra, menuturkan, pertandingan nanti malam tidak mudah. Persija dan Persela sama-sama berada di papan bawah. Meski demikian, Dany berjanji bakal menunjukkan permainan yang maksimal dan membawa poin ke Jakarta. 

‘’Mereka ingin menang, kita pun juga. Insya Allah kami akan memberikan permainan terbaik dan bisa membawa pulang poin,’’ ujarnya.

(bj/ind/yan/ai/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia