Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
SMP BAS Graduation 2019

Mengakar ke Bumi Menggapai ke Langit

22 Juni 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERDEDIKASI: Kepala SMP BAS Tuban Dr. Suntari M.Pd bersama jajaran wakil kepala, guru, dan karyawan.

BERDEDIKASI: Kepala SMP BAS Tuban Dr. Suntari M.Pd bersama jajaran wakil kepala, guru, dan karyawan. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – SMP Bina Anak Sholeh (BAS) Tuban Rabu (19/6) pagi menggelar pelepasan 107 siswa kelas IX. Prosesi purnasiswa SMP BAS yang mengusung tema Mengakar ke Bumi Menggapai ke Langit tersebut digelar di Gedung Graha Sandiya berlangsung khidmat dan lancar hingga acara selesai.

Purna siswa SMP swasta favorit di Jalan Letda Sucipto Tuban itu dihadiri Hj. Qodiriyah Fathul Huda (istri Bupati Tuban H. Fathul Huda, Red) yang sekaligus pembina Yayasan Bahrul Huda. Selanjutnya Ketua Yayasan Bahrul Huda Drs. H.M. RowiM.Si beserta pengurus yayasan. Kepala SMP BAS Tuban Dr. Suntari M.Pd beserta jajaran guru, perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Tuban, komite dan pengurus, serta seluruh orang tua siswa yang diwisuda.

SELAMAT DAN SUKSES: Prosesi pelepasan siswa SMP BAS Tuban oleh ketua yayasan Bahrul Huda Drs. H.M. Rowi, M.Si dan kepala SMP BAS Tuban Dr. Suntari M.Pd.

SELAMAT DAN SUKSES: Prosesi pelepasan siswa SMP BAS Tuban oleh ketua yayasan Bahrul Huda Drs. H.M. Rowi, M.Si dan kepala SMP BAS Tuban Dr. Suntari M.Pd. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Dalam sambutannya, Kepala SMP BAS Tuban Dr. Suntari M.Pd mengatakan tiap tahun siswa-siswi SMP BAS Tuban terus membuktikan kualitas dan prestasinya. Pada ujian nasional 2019 ini, salah satu siswanya meraih nilai ujian nasional (NUN) 391. Angka tersebut meningkat dari nilai tertinggi siswa pada tahun lalu yang mencapai 372,85. Nilai tersebut diraih siswa atas nama M. Rendy Dwi. Dia juga menduduki peringkat tiga NUN tertinggi se-Tuban.

Selain capaian tersebut, banyak siswa lain yang tercatat menjuarai kompetisi nasional dan internasional. Suntari mengatakan prestasi tersebut tak lepas dari dukungan orang tua dan guru. Juga, dedikasi dewan pembina serta pengurus Yayasan Bahrul Huda yang terus melakukan pendampingan sehingga memotivasi seluruh guru dalam mendidik siswa. ‘’Teriring doa semoga anak-anak didik kita bisa menjadi pemimpin yang membanggakan,’’ jelasnya.

Ketua Yayasan Bahrul Huda Drs. M. Rowi M.Si mengatakan, seluruh lulusan SMP BAS Tuban harus menjadi sosok suri tauladan. Sesuai tema yang diusung pada wisuda, para siswa harus memperoleh ilmu secara kukuh seperti pohon yang sudah mengakar. Serta mempunyai semangat untuk menggapai cita cita setinggi langit.

‘’SMP BAS Tuban terus berkomitmen mencetak siswa agar mampu berwawasan global dan berkompetisi hingga jenjang internasional,’’ tuturnya.

Meski masih berusia muda, sekolah ramah anak ini terbukti sukses mengirimkan siswa-siswinya berkompetisi dan membawa pulang medali kejuaraan pada kejuaraan dunia antar negara. Lebih lanjut Rowi menuturkan sekolah terakreditasi A ini terus berkomitmen mencetak siswa berkepribadian muslim, berprestasi optimal, dan berbudaya lingkungan. ‘’Sesuai tema acara, siswa-siswi SMP BAS harus mempunyai ilmu yang mengakar dan memiliki impian yang tinggi,’’ lanjutnya.

Selain melepas siswa, graduation 2019 ini juga menampilkan sejumlah talenta berbakat siswa. Seperti musik akustik, teater, tari, paduan suara, karawitan, dan lainnya. Acara dilanjutkan orasi ilmiah dari Habib Alwi Assegaf dan ditutup dengan testimoni wisudawan serta doa.

(bj/yud/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia