Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Peningkatan Jalan Tunggu Lelang

17 Juni 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

JALAN ALTERNATIF: Jalan Sukodadi dan Sumberwudi menunggu lelang untuk peninggian sepanjang 880 meter. Anggarannya bersumber APBN.

JALAN ALTERNATIF: Jalan Sukodadi dan Sumberwudi menunggu lelang untuk peninggian sepanjang 880 meter. Anggarannya bersumber APBN. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

KOTA - Perbaikan jalan Sukodadi – Sumberwudi dan Palembon – Sugio dikerjakan bulan depan.

"Masih lelang,’’ ujar Kabid Jalan Kabupaten Dinas PU Bina Marga Lamongan, Dandoko Hadi.

Menurut dia, kegiatan peningkatan dan pelebaran jalan itu dibebankan pada APBN. Daerah tidak bisa melaksanakan sebelum ada keputusan dari pusat. Meskipun usulan diajukan sejak Oktober tahun lalu, keputusan besaran anggaran baru turun Maret lalu.

Menurut Dandoko peninggian jalan Sukodadi – Sumberwudi sepanjang 880 meter (m) melanjutkan proyek tahun lalu. Kebutuhan anggarannya sekitar Rp 897 juta.

Dia menuturkan, jalan tersebut kembali diusulkan karena menjadi jalur alternatif. Ketika Babat terjadi macet, sebagian besar kendaraan lewat jalur pantura. "Sukodadi ini alternatif, jadi jalannya memang diperbaiki semaksimal mungkin," tuturnya.

Sedangkan pelebaran dan peningkatan jalan Palembon – Sugio masih kegiatan pertama. Kebutuhan anggarannya Rp 2,8 miliar. Pembangunan jalan itu menyesuaikan kondisi tanah. Apalagi, kerusakan pada jalan Palembon - Sugio cukup parah. Sesuai tinjauan lapangan, perlu dibangun tembok penahan tanah (TPT). "Sebelum dibangun pasti ada tinjauan dari pusat. kemudian design yang diajukan, ternyata disetujui," ujarnya.

Dia mengklaim setiap kegiatan pembangunan jalan dilengkapi TPT. Terkait kebutuhan anggaran, untuk jalan kabupaten masih mengandalkan pusat.

(bj/rka/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia