Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Kapolres Siapkan 10 Personel Penjinak Bom

17 Juni 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

AKBP Ary Fadli, Kapolres Bojonegoro

AKBP Ary Fadli, Kapolres Bojonegoro (Istimewa)

Share this      

KAPOLRES Bojonegoro AKBP Ary Fadli menaruh perhatian atas pengamanan pilkades serentak digelar di 154 desa. Sebanyak 1.617 personel gabungan disiapkan untuk pengamanan.

Serta, menyiagakan 10 personel di antaranya merupakan Unit Penjinak Bom (Jibom) Satbrimob Polda Jatim. Banyaknya personel disiagakan ini karena pilkades serentak tahun ini di 154 desa dan diikuti 408 calon kepala desa (cakades).

“Adapun tambahan personel, kami juga terjunkan pasukan penjinak bom (jibom) berikut kendaraan taktis jibom, dari Satbrimob Polda Jatim,” kata Kapolres.

Dia mengatakan, akan menggelar operasi pengamanan dengan sandi Operasi Mantab Praja Angling Dharma 2019. Ops ini mulai digulirkan sejak 13 Juni. Pengamanan sematang mungkin ini agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan selama pilkades serentak.

Pihaknya juga akan mengikuti tren perkembangan situasi, baik sebelum, saat pelaksanaan, dan pasca Pilkades Serentak 2019. “Jika diperlukan atau apabila ada eskalasi ancaman meningkat, kami akan menggeser pasukan tambahan beserta peralatannya dan membuat pos polisi sementara, di lokasi yang rawan tersebut,” tegasnya.

Rincian 1.617 personel gabungan terdiri atas 697 personel polres, 550 personel BKO Polres jajaran Polda Jatim; 100 personel dalmas Polres Tuban, Lamongan, Nganjuk, dan Ngawi.

Serta 130 personel dari Satbrimob Polda Jatim; 10 personel unit jibom Polda Jatim, dan 130 personel lain mem-backup apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

(bj/gas/rij/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia