Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Pos Pelayanan Mudik Satlantas Borong Prestasi

Diapresiasi Masyarakat, Berbuah Penghargaan

17 Juni 2019, 07: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MEMBORONG PRESTASI: Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama jajaran perwira Polres Tuban saat mengecek Pos Pelayanan Rest Area Tuban yang berbuah penghargaan.

MEMBORONG PRESTASI: Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama jajaran perwira Polres Tuban saat mengecek Pos Pelayanan Rest Area Tuban yang berbuah penghargaan. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Pos Pelayanan Mudik Satlantas Polres Tuban yang dibuka sejak 29 Mei – 10 Juni mendapat beragam pujian dan apresiasi dari masyarakat. Keseriusan Satlantas Polres Tuban dalam menciptakan kenyamaan untuk pemudik tersebut berbuah penghargaan dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur.

Dua penghargaan sekaligus yang diborong. Yakni, juara I Lomba Pos Pelayanan Satwil Tipe B pada pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 dan juara umum Lomba Pos Pelayanan pada Operasi Ketupat Semeru 2019. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan di halaman Mapolda Jatim, Kamis (13/6).

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengucapkan banyak terima kasih atas pujian dan apresiasi masyarakat yang berbuah penghargaan. Pos yang menempati dome Rest Area Tuban tersebut mendapat pujian dari ribuan pemudik. Baik yang melintas maupun yang penasaran. Seluruhnya memberikan apresiasi posko tersebut yang terbaik dalam sejarah. ‘’Alhamdulillah apresiasi masyarakat dan semua elemen berbuah penghargaan bagi kami,’’ ucapnya.

BANGGA: Kasatlantas Polres Tuban AKP Ricky Tridharma menerima penghargaan juara umum dari Wakil Gubernur Emil Dardak dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

BANGGA: Kasatlantas Polres Tuban AKP Ricky Tridharma menerima penghargaan juara umum dari Wakil Gubernur Emil Dardak dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. (Istimewa)

Penghargaan pos yang didesain seperti markas Avengers tersebut dinilai dari kelengkapan fasilitas. Juga, dari segi manfaat yang diberikan kepada masyarakat. Serta poin penilaian lain yang dianggap memenuhi syarat untuk menyandang yang terbaik dari seluruh jajaran polres se-Jawa Timur.

Perwira berpangkat melati dua asal Bojonegoro itu mengatakan, pos pelayanan yang mengambil tema pahlawan super tersebut terinspirasi dari peran polisi yang dituntut seperti superhero. Siap mengamankan dan mengayomi masyarakat. Berbagai fasilitas tersebut juga menarik perhatian sejumlah komunitas dan warga sekitar Tuban untuk sekadar berfoto atau beristirahat dengan fasilitas live music. 

Selain konser musik mini, pos pelayanan yang tidak dipungut biaya tersebut memiliki fasilitas lain seperti kafe, ruang baca, ruang kesehatan, ruang quick response, spot foto, ruang bermain anak, ruang menyusui, dan layar lebar untuk menonton film selama beristirahat. Berikutnya, fasilitas cek kesehatan, kursi pijat, dan menikmati suguhan gratis selama beristirahat. ‘’Ini menjadi motivasi kami untuk terus mengayomi masyarakat. Sesuai tagline kami, kuat mengabdi dan santun melayani,’’ tegas Nanang.

Selain melayani pemudik dan masyarakat, pos tersebut juga menyediakan ruang pantau untuk melihat situasi di sejumlah titik yang rawan macet dan kecelakaan. Juga, selalu disiagakan petugas yang siap membantu permasalahan dan keluhan pemudik selama di perjalanan. Keberhasilkan menciptakan pos istirahat terbaik tersebut membuat banyak pemudik nyaman beristirahat. Dampaknya, kecelakaan lalu lintas dan korbannya turun jika dibanding tahun lalu.

Sebuah prestasi yang sangat membanggakan Polres Tuban karena sejak era kepemimpinan AKBP Nanang Haryono, Polres Tuban banjir prestasi. Prestasi yang paling membanggakan dan berkesan pada anggota serta keluarga besar Polres Tuban adalah mengantarkan satuannya meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ditambah meraih peringkat 2 kepuasan masyarakat pada tingkat Polres Metropolitan & Megapolitan se-Indonesia (Survei MarkPlus Insight).

(bj/ds/yud/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia