Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Satu PNS Pensiun Dini Ikut Pilkades Blongsong

16 Juni 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

SEBANYAK 408 calon kepala desa (cakades) yang telah ditetapkan, satu di antaranya adalah seorang PNS. Namun, saat ini PNS tersebut sedang proses pensiun dini. PNS itu tercatat mencalonkan diri sebagai cakades di Desa Blongsong, Kecamatan Baureno. Yakni Rusmijan.

Di Desa Blongsong, terdapat dua cakades. Yakni Rusmijan dan Zaenal Arifin. ‘’Sudah mengajukan izin kok. Prosesnya sudah sampai di BKN,’’ ujar Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Aan Syahbana kemarin (15/6).

Aan menjelaskan, pengajuan pensiun dini PNS tersebut sudah dilakukan sebelum tahap pendaftaran pilkades. Dan, Bupati Anna Mu’awanah juga sudah memberikan izin pensiun dini. Sehingga, untuk pencalonannya sebagai kades sudah tidak masalah.

‘’SK-nya masih menunggu dari BKN. Mungkin sebentar lagi turun,’’ jelas mantan sekretaris Kecamatan Kapas ini.

Sementara itu, Rusmijan mengaku pencalonannya sebagai kades mendapatkan izin bupati. Namun, sebelumnya dia sudah lebih dulu mengajukan pensiun dini. Sebab, masa kerjanya hanya tinggal tiga tahun. ‘’Jadi, atas dasar itu bupati memberikan izin kepada saya,’’ ungkap dia.

Jabatan terakhir Rusmijan sebagai PNS adalah Kasi Pemerintahan di Kantor Kecamatan Baureno. Sebelumnya, dia pernah bertugas di inspektorat dan kasi kesra kantor Kecamatan Ngasem.

(bj/zim/rij/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia