Kamis, 18 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Sistem Ngadat, Antrean Pasien dengan Manual

16 Juni 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

ANTRI MANUAL: Sempat trobel jaringan, warga resah nomer antrean tidak dipanggil-panggil.

ANTRI MANUAL: Sempat trobel jaringan, warga resah nomer antrean tidak dipanggil-panggil. (CHAHYA SYLVIANITA/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Sistem operasional menggunakan sistem jaringan untuk antrean di RSUD dr Sosodoro Djatikoesumo kemarin sempat terhenti sekitar 2,5 jam kemarin (15/6). Selanjutnya sistem pendaftaran dilakukan secara manual hingga jam operasional berakhir.

Pantau Jawa Pos Radar Bojonegoro, warga yang mengantre mulai resah karena proses pendaftaran sempat terhenti. Beberapa pengunjung bolak-balik meminta keterangan kepada petugas. Jika sebelumnya panggilan antrean menggunakan sistem komputer, petugas loket memanggil pasien ingin mendaftar menggunakan microphone.

Widya, salah satu petugas loket mengatakan, ada masalah pada jaringan. Karena semua sistem di RSUD di Jalan Veteran ini menggunakan internet. Sehingga, proses pendaftaran jadi terkendala. ‘’Jadi diputuskan dengan cara manual saja. Memang jadi repot, tapi masih bisa diatasi,’’ ungkap dia.

Agnes, 29, salah satu pengunjung mengatakan, sudah mengantre sejak pukul 09.30. Namun, 10.30 antriannya belum dipanggil.

‘’Karena ini Sabtu dan jam operasional setengah hari, saya kira bisa selesai cepat. Tapi ternyata terkendala sistem. Jadi nunggu agak lama,’’ akunya.

Agnes mengatakan, karena kendala tersebut dia tidak mendapatkan nomer registrasi. ‘’Waktu saya kontrol, sempat ditanya dokter juga. Tapi, beliau tahu ada kendala jaringannya. Jadi dimaklumi saja. Soalnya saya juga pasien baru,’’ jelasnya.

(bj/cs /rij/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia