Rabu, 11 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa
Kecelakaan Avanza dengan Kereta Api Gumarang

Tiga Penumpang Bergegas Keluar Mobil

15 Juni 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

NITIZEN VIDEO CALL: Seorang warga sempat melakukan video call melalui smartphone atas peristiwa kecelakaan Avanza versus kereta api di Desa Plesungan kemarin petang (14/6).

NITIZEN VIDEO CALL: Seorang warga sempat melakukan video call melalui smartphone atas peristiwa kecelakaan Avanza versus kereta api di Desa Plesungan kemarin petang (14/6). (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, ternyata cukup rawan. Sekitar pukul 17.15 kemarin (14/6) Avanza nopol S 1616 AE yang dikendarai Ida Setyorini, 48, warga Kelurahan Ngrowo bersama dua penumpang bertabrakan dengan KA Gumarang.

Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir dan dua penumpang punya cukup waktu untuk keluar dari mobil.

Kapolsek Kapas AKP Ngatimin mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi tempat kejadian perkara (TKP), Avanza melaju dari selatan hendak belok ke barat. Namun, sebelum belok, di depan Avanza ada satu kendaraan belum diketahui identitasnya berhenti hendak menyeberang ke timur.

“Karena lebar jalan perlintasan KA tersebut lumayan sempit, sebagian badan mobil Avanza masih berada di atas rel kereta api,” jelasnya.

Ternyata, ketika masih antre di perlintasan rel, melaju dari timur KA Gumarang 77 jurusan Surabaya-Jakarta. Mengetahui KA hendak melintas, sopir dan penumpang Avanza bergegas turun dari mobil. Akhirnya, nyawa pun terselamatkan. Sementara, mobil terlempar sekitar 100 meter dari perlintasan KA.

“Mobilnya pun kini segera dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Bojonegoro,” ungkap dia.

Kapolsek mengimbau agar masyarakat yang hendak melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu lebih meningkatkan kewaspadaan. Perlu melihat kiri dan kanan perlintasan KA tersebut, apabila jarak sudah terlalu dekat, jangan nekat untuk menyeberang.

Jumat (7/6) lalu, perlintasan rel KA di Desa Plesungan ini juga memakan korban. Mobil Brio nopol S 1559 AN dikendarai Abhi Kurniawan, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, juga bertabrakan dengan kereta api Argobromo Anggrek.

Kecelakaan sekitar pukul 09.10 itu, diduga pengemudi kurang memperhatikan jalur KA ketika hendak menyeberang. “Mobil Brio melaju dari barat Jalan Raya Bojonegoro-Babat, lalu menyeberang belok ke kanan jalur perlintasan KA tanpa palang pintu. Dan, tidak memperhatikan kalau akan ada kereta yang hendak melintas,” ujar kapolsek.

(bj/gas/rij/aam/cho/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia