Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
PSHT Tuban - Dompet Peduli Dulur

Peduli Kesejahteraan Masyarakat

13 Juni 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PSHT: Ketua PSHT Cabang Tuban-Pusat Madiun Lamidi dan Pembina Dompet Peduli Dulur Adi Widodo berpose bersama Pengurus Ranting usai menerima bantuan dana modal dana sosial.

PSHT: Ketua PSHT Cabang Tuban-Pusat Madiun Lamidi dan Pembina Dompet Peduli Dulur Adi Widodo berpose bersama Pengurus Ranting usai menerima bantuan dana modal dana sosial. (MOCH ARIF NAFIK/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN - Siswa berprestasi di Tuban mendapat perhatian Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban-Pusat Madiun. Bersama Dompet Peduli Dulur, perguruan pencak silat ini memberikan  dana pendidikan kepada sejumlah siswa jenjang SD, SMP, dan SMA yang berprestasi dalam olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN).

Tak hanya itu. Seluruh Ranting PSHT juga menerima bantuan modal dana sosial ranting. Dana pendidikan dan bantuan sosial tersebut diserahkan pada acara hahalbihalal PSHT Cabang Tuban-Pusat Madiun bersama Dompet Peduli Dulur di Padepokan PSHT Cabang Tuban-Pusat Madiun, Senin (10/6) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PSHT Cabang Tuban Lamidi bersama pengurus cabang, dan Pembina Dompet Peduli Dulur Adi Widodo bersama pengurus, Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Sumarno. Hadir juga anggota Dewan Pertimbangan Cabang, dan ratusan pengurus harian ranting serta Pamter (Pasukan Pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate) PSHT Tuban-Pusat Madiun.

HALALBIHALAL: Pelaksanaan Halalbihalal PSHT Cabang Tuban-Pusat Madiun bersama Dompet Peduli Dulur serta penyerahan bantuan pendidikan siswa berprestasi dan penyerahan bantuan dana modal dana sosial un

HALALBIHALAL: Pelaksanaan Halalbihalal PSHT Cabang Tuban-Pusat Madiun bersama Dompet Peduli Dulur serta penyerahan bantuan pendidikan siswa berprestasi dan penyerahan bantuan dana modal dana sosial un (MOCH ARIF NAFIK/JAWA POS RADAR TUBAN)

Pembina Dompet Peduli Dulur Adi Widodo dalam sambutannya menyampaikan, hadirnya Dompet Peduli Dulur di Tuban ini semoga bermanfaat bagi PSHT dan warga Tuban pada umumnya.

Mas Wid sapaan akrabnya menjelaskan, Yayasan Dompet Peduli Dulur pada dasarnya dikonsep untuk membantu masyarakat Tuban. Konsep ini juga diterapkan untuk mendirikan serta mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), memberikan pelatihan-pelatihan kerja, dan lainnya.

Seluruhnya ditangani secara terintegrasi dan berkelanjutan. Melalui pengembangan sektor ekonomi tersebut, lanjut dia, diharapkan masyarakat mempunyai daya jual dan daya saing untuk masuk di sektor industri. Terlebih, di Bumi Wali sekarang ini berkembang industri dan akan banyak industri baru bermunculan.  ‘’Semoga saudara-saudara PSHT dapat terangkat SDM-nya dengan adanya pelatihan-pelatihan yang mungkin kami adakan di masing-masing ranting,’’ tegas dia.

Mas Wid mengatakan, setiap ranting di Tuban memiliki karakter yang berbeda-beda. Dengan perbedaan tersebut pembinaan yang diberikan juga berbeda. Menyesuaikan potensi daerahnya.

Dia juga berharap dengan adanya Dompet Peduli Dulur, silturahim PSHT makin terjaga. Selain itu, juga bersama-sama mampu mengangkat potensi masing-masing daerah dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM). ‘’Semoga bersama Dompet Peduli Dulur kita dapat meningkatkan kesejahteraan PSHT Tuban,’’ tegasnya.

Dia berharap Bumi Ronggolawe dapat lebih berdaya saing pada Tuban Mendatang. "Semoga Tuban Mendatang lebih siap secara sumber daya manusia yang sudah terlatih untuk menyongsong industri sektor migas dan lainnya," katanya.

Ketua PSHT Cabang Tuban Lamidi dalam sambutannya mengajak seluruh warga dan anggota kian mempererat tali persaudaraan. Terlebih, saat ini menjelang satu abad PSHT.

Dia juga mengajak seluruh pengurus ranting PSHT se-Cabang Tuban-Pusat Madiun untuk terus merapatkan barisan demi menjaga keutuhan PSHT, serta warga perguruan pencak silat ini. Salah satunya dengan meningkatkan peran positif di lingkungan masing-masing. Selain itu tetap menjaga ajaran PSHT. Secara organisasi, persaudaraan maupun sifat perguruannya. Serta menjadi duta persaudaraan di tengah masyarakat untuk selalu menebar kebaikan seperti yang diajarkan.

Lamidi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pembina Dompet Peduli Dulur Kang Mas Adi Widodo yang hadir dan peduli terhadap dunia pendidikan di Bumi Ronggolawe.

(bj/ds/*/zak/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia