Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Wabup Mengaku Tak Tahu

Bupati Berangkat ke Inggris

12 Juni 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Yayan Rohman dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mulai kemarin (11/6) bertolak ke Inggris. Sesuai agendanya, mereka akan kembali ke tanah air hingga pekan depan.

Kegiatan mereka ke luar negeri itu beralasan untuk kepentingan Bojonegoro. “Bupati mulai berangkat ke Inggris,” kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro Heru Sugiharto.

Menurut dia, Bupati bukan berangkat sendirian. Selama pelesir ke luar negeri itu didampingi Pj Sekda Yayan Rohman, juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Herry Sudjarwo dan sejumlah kepala instansi di lingkup pemkab setempat.

Sesuai agendanya, rombongan bupati akan mendapatkan kesempatan untuk promosi potensi-potensi Kota Ledre ini. Selian sumber daya alam (SDA), juga potensi wisata yang mulai dipoles dengan anggaran lumayan besar dibanding daerah lain. “Memang itu forum internasional,” ujar Heru.

Kegiatan itu, kata dia, akan berlangsung sekitar sepekan. Dan sesuai jadwalnya, rombongan bupati akan kembali ke tanah air sekitar 19 Juni. Karena bupati sedang bertugas ke luar negeri, acara kedinasan ditangani oleh Wakil Bupati (Wabup) Budi Irawanto.

Meski ditinggal ke luar negeri, semua kegiatan di pemkab diklaim akan tetap berjalan. Meskipun, saat ini masih banyak persoalan di internal pemkab, di antaranya rendahnya serapan anggaran dan pencairan dana pendidikan untuk siswa SMA, yang semuanya membutuhkan tanda tangan dari kepala daerah.

Sementara itu, Wabup Budi Irawanto saat dikonfirmasi terpisah tentang kepergian bupati ke Inggris mengaku tidak mengetahui, termasuk tentang isi agendanya. “Saya juga ndak tahu,” ungkap dia.

(bj/msu/rij/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia