Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Diamankan, 13 Pelaku Pengeroyok Mantan Napi

12 Juni 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

STERILKAN TKP: Satreskrim Polres Tuban mencari alat bukti di tempat kejadian perkara pengeroyokan di Desa Cokrowati, Kecamatan Tambakboyo.

STERILKAN TKP: Satreskrim Polres Tuban mencari alat bukti di tempat kejadian perkara pengeroyokan di Desa Cokrowati, Kecamatan Tambakboyo. (SATRESKRIM POLRES FOR RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Satreskrim Polres Tuban untuk sementara menetapkan 13 tersangka kasus pengeroyokan terhadap Warno, 35, mantan napi asal Desa Mander, Kecamatan Tambakboyo yang membuat onar pada Jumat (7/6). Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), disimpulkan ketiga belas orang tersebut memukul kepala korban dengan 5 batu kumbung, umpak, dan sebatang kayu yang diamankan sebagai barang bukti.

Kasatreskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priyambodo menjelaskan, usai pengeroyokan, petugas langsung mengamankan 38 orang yang diduga kuat terlibat. Termasuk pemilik warung di sekitar lokasi pengeroyokan dan perangkat desa setempat. Setelah diperiksa, pihaknya memastikan hanya 13 orang yang terlibat pengeroyokan. Sementara lainnya ditetapkan sebagai saksi. ’’Ketigabelas tersangka itu sudah kita tahan,’’ tegasnya.

Mereka berinisial TMS, AP, KSD, RJ, SP, RMD, RWT, SKR, SHR, NSR, ARF, SRF, dan DNR. Seluruhnya warga Kecamatan Tambakboyo.

Kepada petugas, belasan warga tersebut mengaku kesal dengan ulah korban. Sejak keluar dari lapas kelas IIB Tuban enam bulan lalu, korban justru sering membuat onar. Seperti memalak pemuda yang tengah nongkrong, meminta rokok di warung, dan kerap mengamuk di tempat keramaian.

Tak sedikit warga babak belur karena dihajar mantan napi kasus pembunuhan tersebut. Namun, selama ini warga tak berani melawan. Hingga akhirnya pada Jumat lalu korban yang kembali membuat onar dihabisi belasan orang. Atas perbuatannya, ketigabelas orang tersebut dijerat pasal 170 KUHP. Ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia