Jumat, 22 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
SMKN Palang Siap Hadapi Industri 4.0

Komitmen Cetak Lulusan Berprestasi, Berkualitas Dan Siap Kerja

11 Juni 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SMKN PALANG BISA: Kepala SMKN Palang Dra. Hj. Mariya Ernawati, MM. pose bersama keluarga besar tenaga pendidik SMKN Palang.

SMKN PALANG BISA: Kepala SMKN Palang Dra. Hj. Mariya Ernawati, MM. pose bersama keluarga besar tenaga pendidik SMKN Palang. (Istimewa)

Share this      

TUBAN – Perlahan namun pasti, SMKN Palang terus mendapat kepercayaan dari masyarakat. Itu menyusul diraihnya berbagai prestasi. Mulai tingkat lokal, regional, nasional, hingga internasional berupa beasiswa luar negeri yang diterima siswa lembaga pendidikan ini.

Tak hanya siswanya yang berprestasi. Sejumlah pendidik SMKN Palang juga berhasil menoreh prestasi membanggakan. Salah satunya juara satu Lomba Laboran dan lolos ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Tuban. Laboran adalah bidang laboratorium dalam membantu proses pembelajaran vokasi.

MENGINSPIRASI: Kepala SMKN Palang Dra. Hj. Ernawati, MM. mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di tahun 2019 ini, sebagai juara terbaik Lomba Foto dan Caption Inspiratif Sp

MENGINSPIRASI: Kepala SMKN Palang Dra. Hj. Ernawati, MM. mendapat penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di tahun 2019 ini, sebagai juara terbaik Lomba Foto dan Caption Inspiratif Sp (Istimewa)

Kepala SMKN Palang Dra. Hj. Mariya Ernawati, MM. mengatakan, konsistensi dalam mendidik siswa harus diawali dari seorang guru. Artinya, seorang guru harus mampu memberikan teladan yang baik bagi muridnya. ‘’Keteladanan lebih bermakna daripada sejuta arahan. Dan, guru berprestasi akan menjadi teladan bagi murid untuk turut berprestasi. Alhamdulillah, semuanya bisa berjalan seiringan. Murid, guru dan karyawan SMKN Palang mampu meraih prestasi yang membanggakan,’’ tuturnya.

Mariya menyampaikan, selain capaian prestasi akademik, SMKN Palang juga sukses mencetak generasi lulusan yang berkualitas dan siap kerja. Bahkan, salah satunya siswanya juga mendapat beasiswa  untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Sebagai sekolah kejuruan, SMKN Palang berkomitmen mencetak lulusan yang siap kerja.

‘’Tapi, bagi yang hendak melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, SMKN Palang juga siap mengantarkan siswasiswinya masuk ke perguruan tinggi negeri hingga beasiswa ke luar negeri,’’ tutur peraih gelar guru berprestasi SMK tingkat nasional tersebut.

Sebagai bukti sekolah kejuruan yang berkomitmen mencetak generasi lulusan siap kerja, SMKN Palang terus menjalin kerja sama maupun memorandum of understanding (MoU) dengan sejumlah perusahaan ternama di Indonesia dalam penyerapan tenaga kerja yang memiliki skill siap pakai. Termasuk kerja sama dengan Kementerian P erindustrian, Balai Diklat Industri, dan Forum Bursa Kerja Khusus Jawa Timur, serta Dinas Tenaga Kerja.

‘’Kerja sama itu kita buktikan dengan menggelar bursa kerja yang diikuti sejumlah perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan SMKN Palang,’’ tandasnya.

Di sisi lain, sekolah yang menuju Adiwiyata ini juga memfasilitasi para pendidik yang ingin meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang kompetensinya yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan ternama. Seperti PT Sritex, PT Petrokimia Gresik, dan PT Astra International. (rif)

(bj/ds/tok/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia