Minggu, 15 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Lampu Taman Wisata Religi Belum Bisa Dipasang

11 Juni 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PENERANGAN KURANG: Pintu masuk dan keluar tempat parkir kendaraan di kompleks makam Sunan Drajat.

PENERANGAN KURANG: Pintu masuk dan keluar tempat parkir kendaraan di kompleks makam Sunan Drajat. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

KOTA - Rencana Pemkab Lamongan memoles obyek wisata agar bisa dinikmati saat libur lebaran gagal terwujud. Pembangunan lampu taman di obyek wisata religi Sunan Drajat yang estimasi anggarannya Rp 280 juta, belum dilaksanakan.

“Pekerjaan dimaksimalkan triwulan ketiga dan keempat,” ujar Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan, Erdiana Renawati.

Dia mengklaim pengembangan obyek wisata itu bukan mundur. Namun, sesuai rencana awal yang dilakukan pada triwulan ketiga. Alasannya, sebagian masih proses lelang.

Tahun ini ada empat kegiatan pengembangan wisata. Di antaranya, pembuatan spot foto dan perbaikan air mancur Waduk Gondang.  Kemudian pembuatan kios cinderamata, lampu-lampu taman, dan perbaikan ruang paseban di obyek Sunan Drajat. Juga, pembuatan gazebo pantai kutang dan pembuatan lahan parkir. Serta pembuatan lahan parkir wisata edukasi Besur.

Untuk kunjungan selama lebaran, Erdiana memastikan terjadi peningkatan. Namun, data pastinya baru bisa diketahui H+7 lebaran. Sebab, pemudik biasanya ingin mengunjungi obyek-obyek wisata daerah. Selain itu, wisata religi biasanya lebih banyak karena ada kesempatan pulang kampung dan ziarah.

(bj/rka/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia