Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Rencanakan Pasang CCTV di Telaga Bandung

11 Juni 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

RENCANAKAN PASANG CCTV: Kompleks Telaga Bandung terkadang digunakan untuk  berpacaran.

RENCANAKAN PASANG CCTV: Kompleks Telaga Bandung terkadang digunakan untuk berpacaran. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

KOTA – Telaga Bandung hanya boleh  dikunjungi hingga sore hari. Aturan dibuat seperti itu karena ada kekhawatiran tempat tersebut  disalahgunakan saat malam hari.

‘’Biasanya pukul 17.00 sudah ditutup. Kita belum bisa membuka penuh 24 jam seperti di Alun - Alun Lamongan,’’ tutur Kabid Penyehatan Lingkungan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Lamongan, Suhadi Cahyo Utomo.

Menurut dia, Alun - Alun Lamongan berada di pinggir jalur kawasan tertib lalu lintas (KTL). Jalur tersebut cukup mudah untuk diawasi. Sedangkan Telaga Bandung lokasinya dikelilingi pagar dan letaknya dekat persawahan.

‘’Tapi di sana sudah kita pasang imbauan bagi muda-mudi untuk menjaga sikap,’’ ujar Hadicu, sapaan akrabnya.

Saat ini, dia sudah berkoordinasi terkait rencana pemasangan CCTV di Telaga Bandung. ‘’Arah rencana ke sana sudah ada, tapi kita harus rencanakan secara matang. Dengan mempertimbangkan banyak hal,’’ katanya.

Seperti diberitakan, UPT Alun - Alun Lamongan, Telaga Bandung, dan Telaga Dapur sudah dihapus. Kini hanya ditempatkan koordinator. Sedangkan pengelolaan ditangani sepenuhnya di bidang pertamanan Dinas PRKP Lamongan.

‘’Untuk pengelolaan dan pengawasan diserahkan pada koordinator setelah UPT resmi dihapus awal tahun lalu,’’ ujarnya.

(bj/ind/yan/jar/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia