Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Hindari Macet Babat

Siapkan Jalur Alternatif Desa Gajah

01 Juni 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERI JALUR ALTERNATIF: Suasana Jalan Bojonegoro-Babat di kawasan Baureno. Jalan ini padat dan rawan macet. Jalur alternatif bisa melintas Desa Gajah.

BERI JALUR ALTERNATIF: Suasana Jalan Bojonegoro-Babat di kawasan Baureno. Jalan ini padat dan rawan macet. Jalur alternatif bisa melintas Desa Gajah. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Bagi pemudik dari jalur Jombang-Bojonegoro atau sebaliknya, kerap kali menghadapi kemacetan ketika melintas di Jalan Raya Babat. Sebab, di sepanjang jalur tersebut menjadi langganan macet selama arus mudik dan balik Lebaran.

Satlantas Polres Bojonegoro menyiapkan jalur alternatif menghindari kemacetan. Yakni bisa mengambil jalur alternatif tanpa melewati Babat, yaitu di Jalan Raya Desa Gajah, Kecamatan Baureno.

Jalur alternatif ini sekaligus menghindari salah satu perlintasan rel kereta api yang ada di Kecamatan Baureno. “Sudah kita pasang rambu khusus untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan dan kemacetan di Babat,” kata Kasatlantas Polres AKP Aristianto Budi kemarin (31/5).

Polisi berpangkat tiga balok di pundaknya itu menuturkan, melihat pengalaman titik kemacetan di Bojonegoro paling parah pada titik timur, tepatnya di pintu keluar Bojonegoro, dan masuk Kecamatan Babat, Lamongan.

Karena di jalan tersebut menjadi titik bertemunya kendaraan dari Bojonegoro, Jombang, Tuban, dan Lamongan. Nah, khusus pengendara dari Bojonegoro-Jombang dan sebaliknya, bisa mengambil jalur alternatif di Desa Gajah.

“Di jalur tersebut, pengendara tak melewati perlintasan kereta api dan simpang tiga Babat. Jadi akan bebas dari macet,” ujarnya.

Selama arus mudik dan balik, kata dia, di sepanjang Jalan Raya Bojonegoro disediakan 13 pos pantau. Dan, 3 pos keamanan, dan 1 pos pelayanan. Sehingga, bagi pengendara yang membutuhkan istirahat disediakan rest area.

(bj/rij/cho/msu/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia