Rabu, 19 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

Semen Indonesia Bagikan 10.191 Paket Sembako

01 Juni 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

KEBERSAMAAN: Bupati Tuban Fathul Huda dan Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia (SI) Mukhamad Saifudin bersama anggota forkopimda foto bareng bersama anak yatim dan penerima bantuan paket sembako pada acara buka bersama di Ge

KEBERSAMAAN: Bupati Tuban Fathul Huda dan Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia (SI) Mukhamad Saifudin bersama anggota forkopimda foto bareng bersama anak yatim dan penerima bantuan paket sembako pada acara buka bersama di Ge (Istimewa)

TUBAN - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, pada Ramadhan 1440 Hijriah ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tuban ikut  berpartisipasi membagikan 2 ribu paket sembako murah. Penerimanya, 2 ribu duafa pada 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban. Paket sembako murah tersebut didistribusikan bersamaan kegiatan Safari Ramadan Pemkab Tuban. Senin (20/5), kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek.
Memanfaatkan momen safari Ramadan yang digelar oleh Pemkab Tuban inilah Manajemen Semen Indonesia bersama Bupati Tuban Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Ketua DPRD Tuban M. Miyadi membagikan sembako secara simbolis kepada perwakilan duafa.
''Bantuan yang kami salurkan sudah dikomunikasikan dengan pemkab yang disesuaikan dengan kebutuhan dan partisipasi yang dapat diberikan perusahaan,'' ujar Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia (SI) Mukhamad Saifudin
Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadan tahun ini, Semen Indonesia menyalurkan sembako murah kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tuban, jumlahnya sebanyak 2.000 paket yang distribusinya bersamaan Safari Ramadan Pemkab Tuban yang dipusatkan pada sepuluh kecamatan. Selain sembako murah, juga disalurkan 8.191 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu di desa sekitar perusahaan.
Masih dalam serangkaian kegiatan Ramadan, setelah penyampaian bantuan sembako, badan usaha milik negara (BUMN) ini juga menyelenggarakan buka puasa bersama yang digelar di Gedung Auditorium Pabrik Tuban bersama tokoh masyarakat sekitar dan disampaikan sebanyak 1.350 paket bingkisan. Kegiatan buka puasa bersama berikutnya dan pemberian santunan kepada 1.500 anak yatim berlangsung di Gedung Graha Sandiya, kompleks Perumahan Dinas Semen Indonesia di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Rabu (29/5).
Bukber yang dilanjutkan salat Magrib berjamaah tersebut bertema Teruslah Menebar Kebaikan untuk Menuai Keberkahan Ramadan .
Executive Vice President (EVP) of Plant Operational Semen Indonesia Mukhamad Saifudin dalam sambutannya mengatakan, program santunan yang setiap tahun digulirkan perusahaannya   mengikuti tuntunan Rasulullah yang selalu mengajak bersedekah dalam keadaan sempit maupun lapang.
Dikatakan dia, dengan diundangnya tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam bukber tersebut diharapkan terjalin silaturahmi. Silaturahmi, menurut Saifudin, tidak hanya memperpanjang umur, namun juga memperbanyak rezeki.
Dalam konteks perusahaan, dia berharap ke depan Semen Indonesia mengalami pertumbuhan berkelanjutan dan tercipta kondisi usaha yang kondusif. ''Kami minta doa kepada para tokoh masyarakat agar Semen Indonesia tetap  tumbuh dan mampu berkontribusi kepada masyarakat Tuban,'' tegas dia.
Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, bukber yang gelar Semen Indonesia tidak sekadar rutinitas. Dia berharap, dalam kegiatan sosial tersebut terpanjatkan doa agar perusahaan semen ini berkelanjutan, barokah, dan bermanfaat.
Dia juga mengapresiasi Semen Indonesia yang selalu mengevaluasi program santunannya sehingga program tersebut lebih efisien dan tepat sasaran.
Sebelum bukber, seluruh undangan dan anak yatim mendengarkan tausiyah dari  Rais Syuriah PCNU Tuban KH Kholillurahman.
Dalam ceramahnya, Kiai Kholil  tidak hanya mengupas makna puasa, namun juga keutamaan merawat silaturahmi dan memberi perhatian kepada duafa serta yatim.   ''Setiap tamu membawa rezeki dan penghuninya diampungi dosanya,'' kata  dia.
Hadir pula pada acara tersebut wabup Noor Nahar Hussein, anggota forkompimda, Ketua DPRD Tuban M. Miyadi, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Tuban AKBP I Made Arjana, 
Kepala Kemenag Tuban Sahid, jajaran direksi Semen Indonesia, ulama, dan tokoh masyarakat.

PEDULI: SVP of Production SI Joko Sulistiyanto  menyerahkan sembako untuk masyarakat miskin dalam acara safari ramadhan yang diselenggarakan di Mangrove Center, Desa/Kecamatan Jenu.(fo kiri). Executiv

PEDULI: SVP of Production SI Joko Sulistiyanto menyerahkan sembako untuk masyarakat miskin dalam acara safari ramadhan yang diselenggarakan di Mangrove Center, Desa/Kecamatan Jenu.(fo kiri). Executiv (Istimewa)

(bj/ds/*/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia