Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

Pesan Direksi PT Pembangkitan Jawa Bali

01 Juni 2019, 07: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MOHAMMAD HERYONO, General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar

MOHAMMAD HERYONO, General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tanjung Awar-Awar (Istimewa)

Share this      

Intensifikasi pengendalian Self-Combustion batubara saat proses pembongkaran, penataan, penyimpanan, dan loading ke unit; meliputi dan tidak terbatas pada pengendalian SOP loading-unloading batubara yang terbakar di tongkang maupuan stockpile, serta inspeksi dan pengendalian hotspot pada area Coal-Handing (dinding, beam, clading, cable-tray, cable-duct, panel, dan lain sebagainya).

Intensifikasi pelaksanaan Wet-Cleaning, terutama pada area Coal-Handing yang masih terdapat permasalahan kebocoran peralatan pengendalian debu batubara (skirtboard, transfer-chute, tailbox, idler, dust-supression, dust-collector dan lain sebagainya).  

PASOKAN AMAN : Para karyawan, sekuriti, TNI-Polri, tenaga medis, fire-rescue mengikuti apel siap pembangkit dengan seksama.

PASOKAN AMAN : Para karyawan, sekuriti, TNI-Polri, tenaga medis, fire-rescue mengikuti apel siap pembangkit dengan seksama. (Istimewa)

Intensifikasi pengawasan dan pengendalian kerja Cleaning-Service atas akumulasi debu, ceceran, tumpahan, dan carryback batubara di area Coal-Handing, serta segera melakukan penambahan tenaga bantu borongan (taskforce) Cleaning-Service saat volume akumulasi berpotensi membahayakan peralatan dan personel.

Intensifikasi pengendalian pekerjaan-panas (Hot-Work) terutama di area Coal-Handing serta Hot-Work yang harus dilakukan di luar jam dan hari kerja. Pengendalian meliputi dan tidak terbatas pada penyediaan dan pelaksanaan precaution yang dipersyaratkan dalam Hot-Work Permit, serta penunjukan dan pelaksanaan peran FireWatch.

Pelaksanaan Fire-Impairment Program atas ketidaksiapan setiap Fire Detection dan Protection yang bersifat automatic. Termasuk sosialisasi dan simulasi prosedur pengoperasian manual peralatan proteksi kebakaran pada area terdampak Fire-Impairment, terutama kepada operator dan sekuriti yang standby 24 jam.

Intensifikasi pengendalian risiko K3 pekerjaan pemeliharaan yang terjadwal maupun tidak terjadwal saat libur lebaran 2019, baik dilakukan internal maupun pihak eksternal kontraktor; meliputi dan tidak terbatas pada intensifikasi pelaksanaan patrol gabungan antara bidang K3, sekuriti dan fungsi pengamanan (TNI-Polri) di area pembangkit, sekaligus pelaksaan JSO dan Live-Audit sesuai ijin pekerjaan.

Poin-poin perhatian keselamatan kerja dan instalasi di atas agar selalu menjadi bahasan utama dalam setiap rapat dan fokus atau media komunikasi manajemen di unit.

(bj/*/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia