Selasa, 23 Jul 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Tambah Pasukan Penembak Jitu

30 Mei 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAGA: Tim penembak jitu Satreskrim Polres Tuban yang mulai disiagakan kemarin (29/5) hingga arus balik.

SIAGA: Tim penembak jitu Satreskrim Polres Tuban yang mulai disiagakan kemarin (29/5) hingga arus balik. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Mudik Lebaran ditambah situasi pemilihan umum (pemilu) yang belum sepenuhnya kondusif membuat petugas kepolisian harus bekerja ekstra. Untuk mengamankan wilayah hukumnya dari berbagai tindak kriminalitas, Polres Tuban menurunkan 10 personel sniper atau penembak jitu. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menurunkan 5 personel. Para penembak jitu tersebut sejak kemarin (29/5) diturunkan di sejumlah titik rawan kriminalitas. Seperti Alas Jatipeteng, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu dan Alas Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding. Selebihnya bertugas mobile di jalur pemudik, kompleks perumahan, dan kawasan padat penduduk.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, para penembak terlatih tersebut merupakan gabungan personel Satreskrim Polres Tuban dan pasukan elit Brimob Polda Jatim.

Dia mengakui, diturunkannya pasukan khusus tersebut karena masih ada potensi ancaman kerusuhan pasca pemilu. Karena itu, untuk menghindari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), petugas menambah kekuatan ekstra.

‘’Saya perintahkan para penembak jitu tersebut tidak segan untuk menembak para pelaku kejahatan yang beraksi,’’ tegasnya

Perwira lulusan Akpol 2000 itu menjelaskan, selain penembak jitu, juga disiagakan pasukan terlatih Macan Ronggolawe yang bersenjata laras panjang plus rompi antipeluru. Jumlahnya 20 personel. Mereka juga mobile menggunakan motor trail dan mobil. Selain petugas bersenjata yang rutin patroli keliling, juga disiagakan personel jaga. Sebanyak 408 petugas gabungan polisi, TNI, satpol PP, dishub, dan instansi terkait yang bergantian berjaga di titik-titik keramaian dan posko mudik.

(bj/yud/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia