Kamis, 20 Feb 2020
radarbojonegoro
icon featured
Events
BNNK Tuban Gelar Tes Urine Pengemudi Angkutan

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman saat Mudik Lebaran

27 Mei 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CIPTAKAN RASA AMAN DAN NYAMAN: Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana kawal langsug kegiatan tes urine sopir bus dan angkot sebagai langkah preventif menjelang arus mudik dan balik lebaran.

CIPTAKAN RASA AMAN DAN NYAMAN: Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana kawal langsug kegiatan tes urine sopir bus dan angkot sebagai langkah preventif menjelang arus mudik dan balik lebaran. (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Sosialisai pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN) terus digencarkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban.

Menjelang arus mudik dan balik Lebaran, Sabtu (25/5), BNNK bersama dinas perhubungan (dishub), satpol PP, Kesbangpol, Polres Tuban, dan TNI menggelar tes urine kepada pengemudi bus antar kota dalam provinsi (AKDP) maupun antar kota antar provinsi (AKAP), serta para pengemudi  angkutan kota di Terminal Kambang Putih Tuban.

BERSINERGI: Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana bersama Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono pantau langsung kegitan tes urine pengemudi angkutan umum.

BERSINERGI: Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana bersama Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono pantau langsung kegitan tes urine pengemudi angkutan umum. (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana mengatakan, tes urine dilakukan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di kalangan pengemudi angkutan umum menjelang arus mudik dan balik Lebaran yang tinggal sebentar lagi.

‘’Kita ingin memastikan bahwa kondisi fisik pengemudi sehat dan terlepas dari pengaruh narkoba, sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan,’’ terang Made, sapaan akrabnya.

Disampaikan dia, kurang lebih 100 pengemudi bus dan angkot yang dites urine. ‘’Kita bersyukur, setelah dilakukan pemeriksaan, semuanya negatif (tidak menggunakan narkoba, Red),’’ ujar perwira berpangkat dua melati di pundak itu.

Made lebih lanjut menegaskan, kegiatan tes urine bagi para pengemudi angkutan umum ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang selama perjalanan. ‘’Semoga arus mudik dan balik Lebaran tahun ini berjalan lancar dan aman,’’ kata dia berharap.

Sebagaimana diketahui, selama dibentuk di Tuban, BNNK terus melakukan upaya preventif dalam melakukan P4GN di Bumi Wali. Mulai melaksanakan tes urine secara rutin di lingkungan lembaga/instansi pemerintah, penyuluhan bahaya narkoba baik di lingkungan masyarakat, lembaga/instansi pemerintah maupun sekolah, hingga bersinergi dengan dinas pendidikan (disdik) dalam membuat kurikulum pendidikan antinarkoba yang diterapkan di setiap lembaga pendidikan.

‘’Kita juga menyiapkan pelayanan rehabilitasi bagi para pecandu narkoba yang ingin berhenti. Kita siap memberikan pelayanan rehabilitasi hingga benar-benar bisa berhenti,’’ tutur Made. (tok/ds)

(bj/tok/ds/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia