Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Urai Kepadatan di Pasar Tumpah

25 Mei 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PADAT: Pasar Desa Glondongge, Kecamatan Tambakboyo di kilometer 23-24 jalan Tuban – Bulu.

PADAT: Pasar Desa Glondongge, Kecamatan Tambakboyo di kilometer 23-24 jalan Tuban – Bulu. (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Pemandangan kemacetan mulai jarang terlihat di kilometer (km) 23-24 jalan nasional Tuban-Bulu pasca ruas jalan ini dilebarkan. Sebelum dilebarkan, titik ini jadi langganan kemacetan. Bahkan, setiap Lebaran, perhatian satlantas dan dinas perhubungan (dishub) tercurah untuk mengurai kemacetan di sepanjang titik yang terdapat pasar tumpah tersebut.

Tapi, itu dulu. Kini, akses lalu lintas yang melintas titik ini cukup lancar. Dan, hanya sekali waktu arus padat merayap.

Kaurbinops Satlantas Polres Tuban Ipda Jamhari mengatakan, berdasarkan pantauan satuannya, kemacetan hanya terjadi sekitar pukul 13.00 – 14.00. Waktu tersebut padat karena memasuki jam pulang sekolah dibarengi dengan nelayan pulang melaut. ‘’Penyebab kemacetan karena mobil penumpang umum ngetem lama di pinggir jalan,’’ ujar dia.

Jamhari menegaskan, Forum Lalu Lintas tengah menyiapkan tempat alternatif untuk MPU menurunkan dan menaikkan penumpang. Lokasinya tak lagi di bahu jalan sekitar pasar setempat. Melainkan di sebelah utara pasar. Pengalihan tersebut diagendakan dalam waktu dekat. Tujuannya agar lalu lintas lebih lancar. Apalagi, memasuki musim mudik dan arus balik.

(bj/yud/ds/can/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia