Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Perbaikan Jalur Mudik Terus Dikebut

22 Mei 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CEK JALAN: Petugas kepolisian mengecek Jalan Bojonegoro-Cepu di Desa Sudu, Gayam, dalam pelebaran.

CEK JALAN: Petugas kepolisian mengecek Jalan Bojonegoro-Cepu di Desa Sudu, Gayam, dalam pelebaran. (BHAGAS DANI PURWOKO/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Perbaikan jalur mudik terus dikebut. Terutama di jalur nasional Bojonegoro-Babat dan Bojonegoro-Ngawi. Kepolisian juga meminta agar perbaikan jalan tuntas H-10 Lebaran, agar pemudik bisa berjalan lancar.

“Saat ini sudah 80 persen. H-10 sudah mulus semua,” kata PPK Jalan Nasional di Bojonegoro Kristanto Yuda kemarin (21/5).

Yuda menjelaskan, perbaikan yang menjadi perhatian serius adalah jalur Bojonegoro-Cepu, persisnya di Desa Sudu, Kecamatan Gayam. Sebab, jalur itu akan digunakan sebagai jalur mudik. “Kita pastikan sebelum arus mudik mulai sudah selesai,” jelasnya.

Peninggian jalan 40 sentimeter (cm) itu memang membutuhkan waktu lama. Sebab, kondisi tanah di kawasan itu tidak stabil. Bergelombang. “Itu yang memicu jalan cepat rusak,” jelasnya.

Saat ini pengerjaan jalan masih terus dikebut. Buka-tutup jalan juga masih dilakukan. Namun, sudah tidak sepadat sebelumnya. Yuda memastikan, selain jalan itu sejumlah titik lainnya juga menjadi perhatian serius. Namun, lokasi lainnya hanya dilakukan tambal sulam.

“Di kawasan Watu Jago juga sudah kami perbaiki,” jelasnya.

Sementara itu, pemkab juga terus melakukan persiapan arus mudik. Rencananya, dinas perhubungan (dishub) akan membuat dua rest area. Yakni, di UPT PKB atau uji kir dan Watu Jago. “Kalau dishub hanya dua. Nantinya, lainnya ada rest area polres,” jelas Kabid Perhubungan Darat Dishub Hartono.

Hartono menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan kondisi bus di terminal. Nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan para awak bus.

Hartono menjelaskan, pihaknya harus memastikan semua bus dalam kondisi bagus sebelum arus mudik dimulai. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan saat arus mudik dimulai.

(bj/zim/rij/aam/gas/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia