Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Pastikan Perbaikan Jalan H-10 Berhenti

21 Mei 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SAMBUT PEMUDIK: Pelebaran Jalan Bojonegoro-Cepu persisnya di Kecamatan Gayam. Kapolres meminta H-10 pekerjaan dihentikan.

SAMBUT PEMUDIK: Pelebaran Jalan Bojonegoro-Cepu persisnya di Kecamatan Gayam. Kapolres meminta H-10 pekerjaan dihentikan. (BHAGAS DANI PURWOKO/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Dua titik jalan nasional masih proses perbaikan. Tepatnya, di wilayah Kecamatan Gayam dan Kecamatan Margomulyo. Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli memastikan bahwa H-10 Lebaran, perbaikannya dihentikan sementara.

Kebijakan itu agar jalur tersebut  bisa dilalui para pemudik yang hendak melewati jalur barat Bojonegoro. “Kami sudah pastikan dan mengimbau agar pelaksanaan proyek perbaikan jalan nasional H-10 Lebaran bisa dihentikan sementara. Nanti H+7 Lebaran dilanjutkan lagi, agar pemudik bisa lancar ketika melintasi jalur tersebut,” tegas Kaporles kemarin (20/5).

Selain itu, jalur barat diperkirakan juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas di perempatan Kecamatan Padangan guna mengurai kemacetan.

Sementara itu, untuk jalur timur atau jalur Bojonegoro-Babat diperkirakan ada lima titik yang rawan macet, karena memang luas jalan yang sempit. “Lima titik rawan macet di jalur timur mulai dari Proliman Kapas, Perempatan Balen, Perempatan Sumberrejo, dan dua perlintasan kereta api di Kecamatan Baureno,” ujarnya.

Sementara Edi Nurwanto, salah satu pengawas proyek jalan nasional di wilayah Kecamatan Gayam mengatakan, pengerjaan proyek jalan sepanjang 2,2 kilometer itu dikerjakan secara bertahap. Namun, ia mengatakan jalur itu sudah bisa dilewati oleh pemudik H-10, karena memang dihentikan sementara.

“H-10 Lebaran sudah bisa dilintasi dan material pun akan dipinggirkan rapi,” tuturnya.

Kemudian, proyek perbaikan drainase sepanjang 200 meter di jalan raya turut wilayah Kecamatan Margomulyo juga akan dihentikan sementara H-10. Tumpukan material yang masih ada di pinggir jalan juga akan segera dirapikan, sehingga bisa dilintasi tanpa menggunakan sistem buka-tutup.

(bj/gas/rij/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia