Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Jelang Lebaran, Intensifkan Tera SPBU

20 Mei 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

TERJAGA: Dinas perdagangan mengiatkan tera ulang pompa SPBU.

TERJAGA: Dinas perdagangan mengiatkan tera ulang pompa SPBU. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO – Tera ulang pompa SPBU digiatkan oleh dinas perdagangan (disdag) Bojonegoro. Hal ini dilakukan agar pompa di setiap SPBU terjaga keakuratannya.

‘’Hingga saat ini sudah 20 SPBU yang kita tera ulang,’’ ujar Plt Kepala Disdag Agus Hariyana kemarin.

Agus menjelaskan, jumlah SPBU di Bojonegoro mencapai 22 unit. Jumlah itu tidak tersebar di semua kecamatan. Hanya kecamatan tertentu yang ada SPBU-nya. Paling banyak ada di kecamatan kota.

Sejauh ini, lanjut Agus, tidak ada masalah pada pompa SPBU yang telah di tera. Hasil pompa tersebut masih dalam batas kewajaran.

Sehingga, tidak perlu dilalukan perbaikkan yang serius. ‘’Kalau ada masalah, yakni selisih yang cukup banyak, maka pompa harus diperbaiki. Bisa juga diganti,’’ jelasnya.

Idealnya, tera SPBU dilakukan enam bulan hingga setahun sekali. Sehingga, pompa tersebut masih dalam kondisi baik. Selisih antara indicator di layar dengan BBM yang dikeluarkan tidak tinggi.

Menurut Agus, memang tidak mungkin membuat pompa itu akurat 100 persen. Tetap ada selisih. Namun, selisihnya harus dalam batas yang diperbolehkan.

‘’Tidak boleh selisihnya tertalu tinggi atau terlalu rendah,’’ jelasnya.

Agus menuturkan, saat ini semua SPBU sudah menyediakan semua jenis BBM. Sebelumnya, premium yang sudah didapatkan kini sudah tersedia di semua SPBU.

Sebab, pihaknya sudah meminta kepada semua pengelola SPBU untuk menyediakan  semua jenis BBM.

Seain memastikan ketersediaan, pihaknya juga meminta semua pengelola SPBU agar menyediakan rest area untuk pemudik. Sebab, kebanyakan pemudik beristirahat di SPBU.

(bj/zim/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia