Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Hiburan Kawak Yang Ngangeni

19 Mei 2019, 11: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERNYALI: Ateng bahagia bisa menghibur banyak orang ketika beraksi di dalam tong setan.

BERNYALI: Ateng bahagia bisa menghibur banyak orang ketika beraksi di dalam tong setan. (BHAGAS DANI PURWOKO/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

PERMAINAN tong edan pernah menjadi hiburan unggulan setiap di gelar pasar malam. Tong edan menjadi keseruan tersendiri. Dan, selalu menjadi primadona pengunjung mencari hiburan kala matahari terbenam dan bulan menyapa.

Tong edan sama dengan wahana komedi putar. Menjadi identitas setiap berlangsung pasar malam. Tong edan menjadi hiburan kalangan dewasa dan orang tua. Sedangkan, anak-anak riang dengan komedi putar.

Setelah belanja di pasar malam. Atau setelah makan malam dan mencari jajanan, nah tibanya pengunjung menuju hiburan tong edan. Wahana ini menjulang tinggi. Berada di pojok. Berupa seng. Namun, dalamnya kayu jati ditata melingkar.

Bler, bler, bler… suara knalpot begitu melekat di telinga menandakan joki tong edan sudah bersiap-siap. ‘’Paling suka lihat tong edan. Hiburan yang paling menantang dan menghibur,’’ kata Bahtiar salah satu warga Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Setelah membeli tiket, pengunjung naik ke area tong edan. Atau naik paling atas. Pengunjung melihat dengan space memutar tong tersebut. Tak bisa ngobrol dengan lancar, karena suara knalpot cukup bising.

Seketika motor dengan pengendara meluncur ke atas tong. Berputar dengan laju cepat. Semakin lama, semakin cepat lajunya. Melihat pengendara geber motor di jalan raya, begitu miris. Lantas, membayangkan joki tong edan geber motor di area berputar. Tentu, menjadi hiburan kawakan yang selalu ditunggu dan ngangeni. (bgs/rij)

(bj/gas/rij/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia