Minggu, 17 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Pembangunan Puskesmas Karangkembang Selesaikan 85 Persen

19 Mei 2019, 10: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MASIH DIKEBUT: Pembangunan Puskesmas Karangkembang, Babat yang merampungkan bagian depan.

MASIH DIKEBUT: Pembangunan Puskesmas Karangkembang, Babat yang merampungkan bagian depan. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

KOTA- Rencana peningkatan status Puskemas Karangkembang menjadi rumah sakit segera terealisasi. Bangunan fisik tempat pelayanan kesehatan tersebut sudah mencapai 85 persen lebih dan tahun depan bisa difungsikan.  ''Akan kita usulkan jadi rumah sakit umum tipe D, tapi masih diselesaikan dulu pekerjaannya,'' ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan Taufik Hidayat. Untuk pembangunan fisik sebenarnya hampir tuntas. Sekarang, pekerja tengah menggarap finishing-nya.

RS umum ini memiliki unggulan perawatan jiwa satu-satunya di Lamongan. Meski nantinya naik status menjadi rumah sakit, pelayanan puskesmas masih ada. Untuk layanan puskesmas akan dibangun di sebelahnya dan hanya terpisah bloknya. Untuk pelayanan jiwa, ada akses khusus langsung ke rawat inap. Sementara pelayanan umum juga dipisahkan ke ruang tertentu.

Taufik menerangkan, untuk naik status harus melalui proses izin operasional, alat kesehatan, dan sumber daya manusia (SDM). ''Ini yang kita siapkan bertahap,'' imbuh dia. Untuk mencukupi seluruh kebutuhan diperlukan anggaran minimal Rp 40 miliar.(rka/ds)

(bj/rka/ds/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia