Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

Hadir Bantu Atasi Permodalan Petani

14 Mei 2019, 09: 06: 27 WIB | editor : Amin Fauzie

HADIR MEMBANTU PETANI: Pimpinan Bank UMKM Jatim Tuban A’an Setyo Prabowo (memegang mikrofon) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berdialog dengan petani melon di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang.

HADIR MEMBANTU PETANI: Pimpinan Bank UMKM Jatim Tuban A’an Setyo Prabowo (memegang mikrofon) bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berdialog dengan petani melon di Desa Klotok, Kecamatan Plumpang. (Istimewa)

Share this      

TUBAN – Upaya untuk mendukung produktivitas pertanian di Tuban terus digencarkan Bank UMKM Jawa Timur. Salah satunya dengan menggulirkan kredit petani.

Program kredit petani merupakan salah satu program pembiayaan untuk men dukung permodalan petani di wilayah Tuban. Termasuk pembiayaan para petani melon di Desa Klotok, Kecamatan Plum pang, yang beberapa hari lalu menggelar panen raya dan dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam kesempatan tersebut, Bank UMKM Jatim Tuban mendapat apresiasi dari gubernur karena memberikan biaya permodalan terhadap petani dengan mudah dan bunga yang ringan. Sehingga, para petani melon bisa memenuhi ke butuhan modal secara optimal. ‘’Ke depan (antara Bank UMKM Jatim dan petani, Red) harus bisa bersinergi lagi. Sehingga, hasil pertanian di Tuban bisa maksimal,’’ harapannya.

Senada disampaikan Bupati Tuban Fathul Huda. Menurutnya, pembiayaan kredit petani yang diberikan Bank UMKM Jatim sangat membantu petani. Karena itu, orang nomor satu di Tuban ini berharap ada kerja sama yang baik antara petani dengan Bank UMKM Jatim. Utamanya dalam hal pembiayaan. ‘’Kerja sama yang sudah baik harus terus ditingkatkan demi meningkatkan kesejahteraan petani,’’ tuturnya.

Pimpinan Cabang Bank UMKM Jatim Tuban A’an Setyo Prabowo menyam paikan, pihaknya selalu siap bekerja sama dengan petani di Bumi Wali. Sebagai komitmen mendukung pertanian di Jawa Timur, khususnya di Tuban. ‘’Sebagai bank yang ditunjuk untuk memberikan permodalan kepada petani, kami siap memberikan pelayanan secara mudah dan nyaman,’’ tuturnya.

Disampaikan A’an sapaanakrabnya, sampai saat ini kredit yang disalurkan kepada petani mencapai Rp 5,6 miliar lebih. Jumlah tersebut tersebar pada 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban. ‘’Selain untuk petani, Bank UMKM Jatim juga memberikan kredit kepada peternak dan petambak,’’ tandasnya. (rif)

(bj/tok/ds/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia