Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Antisipasi Kemacetan Pasar Takjil

10 Mei 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

RAMAI: Suasana jalan barat Alun-Alun Bojonegoro ketika sore semakin ramai karena ada penjual takjil.

RAMAI: Suasana jalan barat Alun-Alun Bojonegoro ketika sore semakin ramai karena ada penjual takjil. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO - Setiap sore, beberapa titik lokasi dipadati masyarakat untuk berburu takjil. Namun, aktivitas pasar dadakan itu juga kerap memicu kendaraan ramai. Kepolisian akan menempatkan sejumlah anggota mengurai kemacetan tersebut.

Beberapa lokasi takjil seperti alun-alun, Pasar Kota, Taman Bengawan Solo (TBS). Sehingga, meski tidak mengakibatkan kemacetan parah, kondisi ini perlu kehadiran instansi terkait untuk menanganinya.

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Bojonegoro Iptu Jadmiko mengatakan, selama Ramadan, timnya akan melakukan patroli rutin untuk kelancaran lalu lintas. “Kita fokuskan sore hari di lokasi-lokasi masyarakat melakukan ngabuburit,” katanya kemarin (9/5).

Jadmiko menambahkan, teknis pelaksanaan patroli, akan memberlakukan sistem hunting. Yakni turun ke lokasi-lokasi menjadi titik ngabuburit dan padat arus lalu lintas. “Karena banyak lokasi atau objek membutuhkan penanganan keamanan dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

Sementara itu, terdapat lokasi butuh penanganan berbeda, seperti arus lalu lintas tak teratur di sekitaran Pasar Kota dan TBS. Jawa Pos Radar Bojonegoro mengonfirmasi Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bojonegoro Irianto. Namun belum ada respons.

(bj/dny/aam/cho/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia