Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

13 Mei, Pengumuman Kelulusan SMA/SMK

09 Mei 2019, 12: 45: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

Pengumuman kelulusan pelajar kelas XII akan berlangsung 13 Mei mendatang. Pada 7 Mei lalu, hasil nilai ujian nasional berbasis komputer (UNBK) telah dikantongi Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jawa Timur di Bojonegoro.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMAN di Bojonegoro Mashadi mengatakan, sejak kemarin (8/5) hingga hari ini, cabdindik melakukan pembinaan dan penyampaian hasil UNBK. Sebab, nilai UNBK dari Jatim telah turun.

“Jadi prosesnya, hasil UNBK telah disampaikan kepada masing-masing lembaga sekolah,” kata dia kemarin (8/5).

Lanjut dia, setelah lembaga sekolah mengantongi hasil nilai UNBK, pada 10 Mei mendatang diinstruksikan untuk menggelar rapat kelulusan. Tentunya menimbang sesuai bobot, yakni nilai UNBK, USBN, rapor dan perilaku pelajar di sekolah.

“Pelaksanaan rapat juga di lembaga sekolah masing-masing. Itu sudah tercantum dan sesuai jadwal yang telah dibuat,” jelasnya.

Kemudian, imbuh Mashadi, teknis pengumuman kelulusan, akan diberikan lembaga sekolah. Adapun, pelajar dapat mengakses pengumuman dan rapor melalui web sekolah.

“Pelajar tidak perlu datang ke sekolah. Cukup membuka web sekolah pada 13 Mei pukul 10.00 sudah diumumkan,” ujar dia.

Sementara itu, dia juga menambahkan agar pelajar tidak melakukan euforia berlebihan yang terkesan negatif. Sehingga, dilarang konvoi, pawai, coret-coretan, kegiatan melanggar hukum dan mengimbau untuk melakukan tindakan positif.

“Itu sesuai instruksi tegas kacabdindik kepada seluruh lembaga. Jadi, tidak ada agenda pengumpulan pelajar, apalagi ini bulan puasa,” tuturnya.

(bj/dny/aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia