Kamis, 14 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Curi Motor, Ganti Ban, Dihadang, Dibogem

07 Mei 2019, 11: 45: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BARANG BUKTI: Tersangka dan motor hasil curiannya yang telah diganti ban.

BARANG BUKTI: Tersangka dan motor hasil curiannya yang telah diganti ban. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

GLAGAH -  M Ajib, 32, asal Desa Gowok, Kecamatan Deket, harus menerima bogem mentah dari warga Desa Growok, Kecamatan Glagah dinihari kemarin (6/5). Gara – garanya, dia diduga mencuri motor milik M Zainudin 43, asal Desa Sidobinangun, Kecamatan Deket saat diparkir di depan rumahnya (4/5).

Ajib di hadapan petugas mengatakan, dirinya diamankan warga saat ingin pulang dari mancing. Salah satu warga yang nongkrong di pertigaan jalan mengetahui adanya motor yang dikendarainya.

‘’Orang – arang masih mengetahui cat rangka sepeda motor ini Mas. Padahal sudah saya ganti ban sepeda motor itu,’’ katanya.

Dia mengganti ban yang awalnya untuk trail itu agar pemilik atau orang lain tidak mengetahui. ‘’Saya mengambil saat mancing pada malam hari. Melihat ada sepeda motor di depan rumah, langsung dibawa,’’ akunya.

Kasatreskrim Polres Lamongan, AKP Norman Wahyu Hidayat, mengatakan, tersangka melakukan pencurian dan berusaha menghilangkan jejak. Caranya, melakukan pergantian beberapa barang bukti. Namun, sebagian warga masih melihat ciri – ciri motor itu. Sehingga, tersangka dihadang.

‘’Korban sendiri sempat diamuk massa. Namun anggota langsung melakukan pengamanan,’’ ujarnya.

Dari pengakuan tersangka, lanjut dia, pencurian tersebut baru kali pertama. Motor curian untuk keperluan sehari – hari.

Seperti diberitakan, korban memarkir motor S 5341 JN di depan rumahnya. Saat pagi, motor itu sudah tidak ada di tempatnya. Sang istri saat ditanya, tidak mengetahui keberadaan kendaraan roda dua tersebut. Beberapa tetangga juga tidak tahu terkait motor korban.

(bj/mal/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia