Selasa, 25 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial

Dipercaya untuk Memberikan Pelayanan Publik

06 Mei 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PEMBINAAN: Kadisdik Provinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM. M.Pd. memberikan pengarahan kepada seluruh kepala sekolah wilayah Bojonegoro dan Tuban di lapangan futsal SMKN 1 Tuban, Sabtu (4/5).

PEMBINAAN: Kadisdik Provinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM. M.Pd. memberikan pengarahan kepada seluruh kepala sekolah wilayah Bojonegoro dan Tuban di lapangan futsal SMKN 1 Tuban, Sabtu (4/5). (AHMAD ATHOILLAH/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

SELAIN kegiatan purnasiswa yang dihadiri langsung  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr. Saiful Rachman, MM. M.Pd., pada kesempatan yang sama, Sabtu (4/5), SMKN 1 Tuban juga mendapat penghormatan ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan pembinaan kepala dinas pendidikan provinsi.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan futsal SMKN 1 Tuban itu diikuti  seluruh kepala sekolah SMA/SMK negeri/swasta sewilayah cabang dinas pendidikan provinsi Bojonegoro-Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Saiful memberikan pengarahan kepada seluruh kepala sekolah yang hadir. Mulai dari sosialisasi program pendidikan TisTas Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, pengelolaan keuangan sekolah, penguatan manajerial kepala sekolah, hingga imbauan kepada seluruh guru di lingkungan dinas pendidikan agar selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga untuk menghindari perceraian, serta fokus menjalankan tugas ASN dalam mengajar minimal 24 jam s/d 40 jam sesuai dengan Permendikbud Nomor 15 Tahun 2018 tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas.

Salah satu yang ditekankan Saiful dalam kegiatan pembinaan tersebut adalah kehati-hatian dalam mengelola keuangan. Sebab, pendidikan merupakan prioritas utama pembinaan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). ‘’Pembinaan ini kita lakukan agar setiap kepala sekolah paham dengan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik,’’ tutur Saiful Rachman.

Kepala SMKN 1 Tuban Hidayat Rahman, S.Pd. MM. menyampaikan terima kasih karena dipercaya sebagai tuan rumah bagi dinas pendidikan provinsi dalam pembinaan kepada MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) SMA/SMK wilayah Bojonegoro-Tuban. ‘’Ini sebuah kehormatan bagi kami. Dan, kami sangat berterima kasih karena telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah,’’ tuturnya.

Sebelumnya, SMKN 1 Tuban juga mendapat kepercayaan dari Pemkab Tuban dalam memberikan pelayanan publik. Misalnya, kegiatan tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak) serta sejumlah kegiatan pelayanan publik lainnya yang kerap digelar di sekolah ini.

(bj/tok/ds/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia