Rabu, 13 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban

Sukses Adakan Parenting dan Santunan Yatim/Piatu/Dhuafa

30 April 2019, 08: 26: 54 WIB | editor : Amin Fauzie

KEGIATAN SOSIAL: Pembagian santunan sembako kepada anak – anak yatim piatu dan dhuafa.

KEGIATAN SOSIAL: Pembagian santunan sembako kepada anak – anak yatim piatu dan dhuafa. (MERY ISNAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

SETELAH 5 tahun berdiri di Kota Bumi Wali, Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban tiada henti-hentinya menjalankan program dalam bidang sosial, pendidikan, dan keagamaan. Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban bekerjasama dengan Adversity, Spiritual, Emosional, Intelektual Question (ASEIQ) Community menghelat kegiatan parenting bertema “Mendidik Anak Ala Rasulullah SAW” serta pembagian santunan sembako untuk yatim/piatu/dhuafa.

Meskipun Hari Kartini telah berlalu, kemeriahannya tetap terasa di kantor Sekretariat Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban, Jalan Lukman Hakim Gg. 6 No. 1 Kebonsari, Tuban, Minggu (28/4). Puluhan orang turut memeriahkan acara. Mulai dari perangkat Kelurahan Kebonsari, RT/RW, donatur, tim ASEIQ Community, dan wali murid beserta anak-anak binaan Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban.

Sugeng Ludianto, ketua Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan parenting perlu diadakan. Apalagi, melihat permasalahan anak-anak zaman sekarang yang banyak terpengaruh oleh tontonan-tontonan di berbagai media yang kian hari kian memprihatinkan. Hal tersebut dibenarkan Suwandi, kepala Kelurahan Kebonsari. Dia menambahkan, kemajuan teknologi informasi seperti gadget sangat berdampak negatif terhadap perilaku anak-anak. Selain itu, Suwandi sangat berterima kasih atas hadirnya Yayasan Al-Kahfi di Kelurahan Kebonsari yang tiada henti hentinya berusaha membawa perubahan dan manfaat bagi masyarakat sekitar.

BERSEMANGAT: Para tamu undangan antusias mengikuti rangkaian acara parenting.

BERSEMANGAT: Para tamu undangan antusias mengikuti rangkaian acara parenting. (MERY ISNAWATI/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Kegiatan parenting ini diisi oleh Suryatiningsih M.Psi selaku ketua ASEIQ Community. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali wali murid siswa asuh Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban ilmu mendidik generasi milenial ala Rasulullah SAW agar generasi milenial tidak terjurumus ke dalam jurang kenakalan anak anak atau remaja.

Orang tua bersama anak binaan sangat antusias dan interaktif mengikuti forum parenting kali ini. Saat pembicara mengajak bermain Brain Gym (Senam Otak) dan kuis yang seru dan menghibur, ibu-ibu sangat bersemangat untuk mendapatkan doorprize berbagai perlengkapan rumah tangga.

Selain acara parenting, Yayasan Al-kahfi juga membagikan santunan berupa sembako kepada anak anak yatim piatu dan dhuafa. Senyum dan tawa terlukis jelas di wajah anak-anak binaan Yayasan Al-Kahfi saat menerima sembako.

Alhamdulillah, acara demi acara berlangsung dengan lancar dan mendapatkan respons positif dari masyarakat. Tak terkecuali salah satu donatur Yayasan Al-Kahfi Cabang Tuban yang berkomentar positif sambil mengacungkan kedua jempol saat ditanya kesan-pesan terkait acara parenting kali ini.

(bj/*/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia