Rabu, 19 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Hukum & Kriminal

Lima Pasangan tanpa Surat Nikah Diamankan

30 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIAMANKAN: Petugas meminta pasangan bukan suami istri yang menginap di sebuah hotel di Tuban pada Minggu (28/4) malam untuk menunjukkan kartu identitasnya.

DIAMANKAN: Petugas meminta pasangan bukan suami istri yang menginap di sebuah hotel di Tuban pada Minggu (28/4) malam untuk menunjukkan kartu identitasnya. (HERI FOR JAWA POS RADAR TUBAN)

TUBAN – Mendekati bulan suci Ramadan, petugas gabungan satpol PP, TNI, polres, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban kian meningkatkan intensitas razia.

Razia yang bersandi Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut berlangsung Minggu (28/4) malam. Sasarannya, sejumlah hotel di Bumi Wali. Hasilnya, lima pasangan bukan suami istri diamankan. Kepala Satpol PP Tuban Heri Muharwanto mengatakan, dalam razia tersebut, petugas gabungan dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim menyisir hotel di wilayah barat dan timur.

Di Hotel Amerta dan Hotel Asri masing-masing diamankan satu  pasangan bukan suami-istri. Ketika diminta menunjukkan surat nikahnya, salah satu pasangan beralasan mengaku sebagai ibu dan anak. Alasan tersebut untuk mengelabuhi petugas. Setelah dicek kartu identitasnya belakangan diketahui itu hanya alasan mengada-ada.

Tak berhenti di situ. Petugas gabungan melanjutkan penyisiran ke Hotel 777 Tuban, Jalan Gedongombo, Semanding. Di hotel ini diamankan dua pasangan bukan suami istri. Berikutnya, Hotel Indonesia (1 pasangan) dan Hotel Ratna (1 pasangan).

Selain memeriksa identitas, petugas juga mengetes urine sejumlah tamu hotel tersebut. Hasilnya, tidak ditemukan indikasi penggunaan obat terlarang atau narkotika. (rza/ds)

(bj/rza/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia