Sabtu, 25 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Tuban
Forum Peningkatan Kinerja BRI Tuban 2019

Break Your Limit, Be the Champion

29 April 2019, 17: 41: 55 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

SEMANGAT: Pemberangkatan peserta yang ditandai dengan flare warna-warni.

SEMANGAT: Pemberangkatan peserta yang ditandai dengan flare warna-warni. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN – Forum Peningkatan Kinerja (FPK) 2019 Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Tuban dilakukan dengan beragam kegiatan menarik pada Sabtu (27/4). Acara bertema The Amazing Race yang tersebut diikuti 470 karyawan dan kar yawati BRI se-Kabupaten Tuban yang dibagi 42 tim. Masing masing tim bertugas menjalankan misi yang ditentukan saat acara penjelajahan tersebut.

Pemimpin BRI Cabang Tuban Ida Susana Tri Rahayu mengatakan, FPK merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk meningkatkan kinerja para petugas bank badan usaha milik Negara (BUMN) tersebut. Tiap tahunnya, FPK diperingati dengan berbagai kegiatan berbeda.

Nah, pada tahun ini FPK BRI Tuban diperingati de ngan kegiatan turun langsung ke lapangan untuk menyapa para mitra dan rekan kerja BRI. Sekaligus memasarkan berbagai produk BRI yang menguntungkan.

KOMPAK: Empat ratus tujuh puluh karyawan dan karyawati BRI Kanca Tuban foto bersama sebelum perjalananan Amazing Race.

KOMPAK: Empat ratus tujuh puluh karyawan dan karyawati BRI Kanca Tuban foto bersama sebelum perjalananan Amazing Race. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

Ida menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan lebih mendekatkan diri kepada konsumen. Hingga kini, sebanyak 2.500 agen Brilink tersebar di seluruh wilayah di Tuban. Untuk menyapa para mitra kerjanya, jajaran pimpinan dan seluruh karyawan touring dan mengunjungi para mitra BRI. ‘’Melalui FPK ini kami menyapa 200 agen Brilink sekaligus mengecek fungsi merchant kami dengan melakukan transaksi,’’ tutur Ida.

Masing-masing tim ditugaskan menyelesaikan misi dengan berbagai tugas yang sama, namun di lokasi yang berbeda. Seperti memasarkan produk Pinjaman Karyawan (Briguna), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) dan tawaran menarik lainnya, berupa penjualan kartu Brizzi (uang elektronik BRI) ke TNI-Polri yang bertugas di polres, polsek, kodim, dan koramil. Acara ini bertujuan lebih mendekatkan diri ke anggota TNI-Polri dan juga memfasilitasi para aparat penegak hukum tersebut untuk mendapatkan berbagai kemudahan dari program BRI. Selanjutnya, tiap tim wajib melakukan transaksi dengan Brizzi ke sejumlah mitra kerja yang memiliki merchant BRI.

Seperti pembelian bahan bakar mesin (BBM) ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dengan kartu Brizzi. Juga, menggunakan Brizzi untuk membeli sembako seperti beras, minyak goreng, serta kebutuhan pokok lain ke agen Brilink.

Misi selanjutnya, seluruh hasil belanja di agen Brilink tersebut disumbangkan untuk pondok pesantren atau panti asuhan yang berada di seluruh pelosok Tuban.

Keseruan berlanjut saat seluruh tim yang terdiri dari karyawan BRI berbagai BRI unit, kantor cabang, dan kantor cabang pembantu se-Tuban harus mencari ponpes atau panti asuhan yang belum pernah mereka kunjungi. Selanjutnya, mereka menjalin silaturahmi dan melakukan charity. Setiap tim juga diwajibkan mengunjungi sejumlah titik wisata untuk memromosikan destinasi tersebut ke masing-masing media sosial mereka. ‘’Kegiatan ini untuk mempererat hubungan kerja antara karyawan,’’ imbuh dia.

Rangkaian kegiatan puncak bertempat di Pantai Mangrove Center, Kecamatan Jenu. Seluruh tim mengikuti lomba-lomba seru. Lalu ditutup dengan panggung hiburan dan malam keakraban untuk seluruh pekerja perbankan tersebut. Dengan rangkaian kegiatan tersebut, Ida berharap BRI semakin dekat melayani masyarakat. Serta, memberi kemudahan masyarakat yang membutuhkan pelayanan bank dengan berbagai keunggulan.

Koordinator acara FPK BRI Tuban 2019 Nuryadin Sukardin menambahkan, acara tersebut juga untuk melatih para karyawan untuk menguasai lapangan. Sesuai dengan tagline BRI Kanca Tuban Break The Limit and Be the Champion (Lampaui Batas dan Jadilah Sang Pemenang). ‘’Kami berkomitmen selalu memberikan pelayanan terbaik sesuai tagline BRI Nasional Leading Consumer Banking in Indonesia’’ tutur pejabat yang juga pemimpin cabang pembantu BRI Jatirogo, Tuban itu. (yud/ds)

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia