Selasa, 10 Dec 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Kotak Suara Lama Dilelang

27 April 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIANGKUT: Kerangka kotak suara lama yang hendak dibawa ke Tangerang untuk dilelang.

DIANGKUT: Kerangka kotak suara lama yang hendak dibawa ke Tangerang untuk dilelang. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

Puluhan ribu kotak suara lama mulai diangkut secara bergiliran oleh Balai Lelang Jawa Timur (Jatim). ‘’Sudah beberapa kali pengambilan menggunakan truk kontainer,’’ tutur salah satu tukang angkut kotak suara lama, Masduki, kepada Jawa Pos Radar Lamongan.

Rencananya, seluruh kotak suara berbahan aluminium itu bakal dibawa ke luar provinsi. Pria paro baya itu menyatakan, pengambilan kotak suara itu membutuhkan waktu dua kali lagi di kantor KPUK.  ‘’Sesuai perintah dibawa ke Tangerang,’’ imbuhnya.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisi KPUK Lamongan, Dewi Maslahatul Ummah, membenarkan bahwa kotak suara lama dilelang.

‘’Setelah cukup lama menunggu, akhirnya dilelang bulan ini,’’ kata Dewi saat ditemui di ruang kerjanya.

Perempuan berjilbab itu menjelaskan, secara teknis, pelelangan diurusi oleh lembaga lelang yang telah ditunjuk pusat. Pihaknya hanya mengarahkan petugas pengangkut letak dari kotak suara tersebut. ‘’Secara teknis diserahkan sepenuhnya pada pihak terkait,’’ ujarnya.

(bj/ind/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia