Rabu, 26 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Eks Tambang Kumbung Telan Korban Jiwa

25 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

ANCAMAN SERIUS: Bekas lubang galian tambang batu kapur di Desa Leranwetan, Kecamatan Palang yang menewaskan Umradi.

ANCAMAN SERIUS: Bekas lubang galian tambang batu kapur di Desa Leranwetan, Kecamatan Palang yang menewaskan Umradi. (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Ibarat senjata makan tuan. Tragedi tersebut menimpa Umradi, 62.

Kemarin (24/4), warga Desa Letanwetan, Kecamatan Palang itu tewas terperosok lubang bekas galian tambang batu kapur miliknya sendiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Tuban, korban bersama istrinya pergi ke ladang sekitar pukul 06.30 untuk membersihkan ranting pohon jati. Sekitar pukul 09.30, gergaji yang digunakan membersihkan ranting jatuh ke lahan bekas galian tambang kapur yang satu area dengan ladangnya.

Untuk memungut gergajinya, korban menceburkan diri ke dalam kubangan bekas galian yang terisi air. ‘’Karena tidak bisa berenang, korban tenggelam,’’ kata Panji, warga setempat.

Setelah ditunggu hingga pukul 10.00 tidak kunjung kembali,  Sundari, 58, istri korban meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi untuk mencari suaminya.

Setelah diselami warga, korban ditemukan di dasar galian sedalam dua meter tersebut dengan kondisi tak bernyawa.

Kapolsek Palang AKP Simoen mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. ''Kematian korban sementara kami simpulkan akibat tenggelam'' terang dia.

(bj/rza/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia