Kamis, 23 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan
Setuju Pemilu Serentak Dikaji Ulang

Bupati Fadeli Santuni Keluarga PTPS yang Meninggal

25 April 2019, 12: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

IKUT BERDUKA: Bupati Fadeli menyerahkan santunan kepada keluarga petugas PTPS, Robin Syahid Abdillah yang meninggal dunia.

IKUT BERDUKA: Bupati Fadeli menyerahkan santunan kepada keluarga petugas PTPS, Robin Syahid Abdillah yang meninggal dunia. (HUMAS LAMONGAN FOR JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN - Petugas pemilu 2019 bertumbangan. Tidak hanya jatuh sakit. Juga ada yang meninggal dunia. Termasuk di Lamongan.

Robin Syahid Abdillah, pengawas TPS 05 Desa Pangkatrejo, Kecamatan Lamongan meninggal dunia usai menjalankan tugas Selasa (23/4).

MEMBERI SEMANGAT: Bupati Fadeli didampingi Dandim Lamongan mengunjungi personil TNI yang jatuh sakit saat menjalankan tugas pengamanan pemilu.

MEMBERI SEMANGAT: Bupati Fadeli didampingi Dandim Lamongan mengunjungi personil TNI yang jatuh sakit saat menjalankan tugas pengamanan pemilu. (HUMAS LAMONGAN FOR JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Mendapat kabar tersebut,  Bupati Lamongan, Fadeli, didampingi jajaran forkopimda setempat, menyampaikan duka cita yang mendalam ke rumah duka dan memberikan santunan bagi keluarga yang ditinggalkan.

“Saya turut berduka cita, semoga perjuangan almarhum diterima Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah karena ini adalah bagian dari takdir,” tutur Bupati Fadeli.

Atas dasar kejadian tersebut, Bupati Fadeli setuju proses pemilu serentak tahun ini dikaji ulang. “Saya ingin menyarankan pada KPU, ke depan proses pemilu untuk menggunakan teknologi seperti di negara maju. Agar tidak memakan waktu dan memforsir tenaga petugas,” ujarnya.

Robin, 26, meninggalkan seorang istri dan anak batita. Kegiatan sehari-harinya, menjadi pelatih pencak silat di sekitar desanya. Robin meninggal dunia setelah enam hari menjalani perawatan di RSUD Soegiri Lamongan lantaran kelelahan selama bertugas dalam proses pemilu 2019 pada 17 April lalu.

Bupati Fadeli didampingi Dandim 0812 Lamongan, Letkol Sukma Yudha Wibawa juga mengunjungi personel Babinsa Koramil Sukodadi, Sertu Edi Mulyono yang juga jatuh sakit dan dirawat di Puskesmas Sukodadi karena kelelahan melakukan pengamanan pemilu.

(bj/feb/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia