Rabu, 29 Jan 2020
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Pedagang Mulai Jualan Dagangan Khas Lebaran

25 April 2019, 10: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

INOVATIF: Boneka Barbie diolah menjadi tempat permen yang menarik perhatian anak-anak.

INOVATIF: Boneka Barbie diolah menjadi tempat permen yang menarik perhatian anak-anak. (CHAHYA SYLVIANITA/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO – Bulan Syawal masih lama. Namun semangat pedagang untuk menjual dagangan khas Lebaran sudah beredar di Bojonegoro.

Salah satunya pedagang kue kering, Setiawan mengatakan, sudah dua minggu ini menjajakan tempat khusus permen yang dirancangnya dari boneka Barbie.

Setiawan mengemas kembali boneka Barbie menggunakan kain flanel yang telah dipotong-potong kecil agar membentuk kantong-kantong permen.

“Jadi sengaja dibuat kecil-kecil agar muat satu permen saja dan bisa diisi ulang. Jadi wadah permennya anti-mainstream,” ucapnya.

Lanjutnya, wadah permen khusus Lebaran ini memang sengaja dijual jauh-jauh hari sebelumnya. Agar peminat bisa mengenal produk olahannya semenjak sekarang.

“Kalau wadah toples kan sudah biasa. Jadi saya ingin menarik minat anak-anak. Karena permen identik dengan anak-anak, saya kombinasikan dengan boneka Barbie,” kata lelaki yang tinggal di Jalan Agus Salim, Kabupaten Bojonegoro itu.

Terpisah, Dini warga Desa Ledok Kulon mulai menjual jajanan kue khas Lebaran secara online. Dia mengatakan, alasannya menjual lebih dini kue-kue kering khas Lebaran termasuk pada strategi penjualannya.

“Kalau kue seperti nastar atau cookies pesannya dari sekarang harganya normal. Tapi kalau dekat-dekat Lebaran, harganya saya naikkan. Sebetulnya strategi saja,” ucapnya.

Lanjutnya, alasan lain agar bisa mempersiapkan bahan lebih dini. Jika pemesan sudah diketahui, dia akan lebih mudah mengetahui berapa banyak bahan yang dibutuhkannya. “Lagipula bulan puasa harga sembako bisa naik,” ucapnya.

(bj/cs /aam/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia