Selasa, 12 Nov 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Merawat Amanah Umat

24 April 2019, 08: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

FOKUS: Mendengarkan paparan mengenai sekolah ramah anak dari Bhekti Prastyani.

FOKUS: Mendengarkan paparan mengenai sekolah ramah anak dari Bhekti Prastyani. (MOCH ARIF NAFIK/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TIDAK terasa, Yayasan Bina Insan Kamil (YBIK) Tuban telah berusia 19 tahun. Usia yang masih terlalu muda untuk sebuah lembaga pendidikan.

Mengawali khidmad bidang pendidikan Islam pada tahun 2000 dengan jenjang play group (kelompok bermain), kini YBIK telah dipercaya masyarakat Tuban untuk menyelenggarakan pendidikan Islam yang holistic dan integratif, mulai dari jenjang TPA, KB/TK, SD Islam Insan Kamil, dan SMP Techno Insan Kamil. Serta berkhidmat melayani umat.

Ketua I Yayasan Bina Insan Kamil Tuban Drs. H. Erkamni mengatakan, puncak peringatan milad ke-19 digelar bersamaan dengan peresmian Ma’had Insan Kamil Islamic Boarding School yang berlangsung pada 30 Maret 2019. Hadir dalam peresmian tersebut, KH M. Ihya’ Ulumiddin, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon, Malang. Ulama ini adalah alumni Ponpes Langitan dan santri Sayyid Muhammad bin Alawi al Maliki Makkah yang juga guru dan Pembina Yayasan Bina Insan Kamil Tuban.

‘’Pembangunan Ma’had Insan Kamil ini bermula dari tuntutan dan swadaya seluruh wali murid Insan Kamil. Dan, Alhamdulillah akhirnya bisa terwujud,’’ tutur dia.

Erkamni lebih lanjut menyampaikan, sebagaimana visi YBIK, yakni Menciptakan generasi rabani, yakni generasi yang kuat imannya, cerdas pikirannya, sehingga akan menebarkan rahmatan lilalamin.

Karena itu, dia berharap seluruh organ yang terlibat dalam YBIK, baik pengurus maupun segenap dewan asatidz memfokuskan gerakannya pada pelayanan terbaik terhadap kebutuhan pendidikan pada umat.

Penasihat YBIK Tuban Ir. H. Choliq Qunnasich menambahkan, selain meresmikan ma’had, pada milad ke-19 ini segenap keluarga besar YBIK membuat tulisan yang terangkum dalam antologi bertajuk Hadza min Fadli Robbi. Buku ini berisi kumpulan cerita inspiratif dari orang-orang yang membersamai gerakan dakwah Yayasan Bina Insan Kamil selama ini.

‘’Semoga Yayasan Bina Insan Kamil tetap amanah dalam menyiapkan dan mencetak calon pemimpin bangsa dan terus melakukan yang terbaik dalam menebar manfaat bagi sesama,’’ tutur Choliq. (rif/ds)

(bj/*/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia