Rabu, 19 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport
Stoper Afrika Tiba Hari Ini

Mantan Pemain Timnas Togo

23 April 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERADAPTASI: Pemain asing yang baru bergabung dengan Persela, Alex Dos Santos Goncalves, Striker asal Brasil sudah mulai mengikuti latihan game. Hari ini (23/4) dijadwalkan pemain asing asal Togo juga bergabung.

BERADAPTASI: Pemain asing yang baru bergabung dengan Persela, Alex Dos Santos Goncalves, Striker asal Brasil sudah mulai mengikuti latihan game. Hari ini (23/4) dijadwalkan pemain asing asal Togo juga bergabung. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

LAMONGAN – Manajemen Persela memastikan stoper asing yang bakal direkrut sudah melakukan perjalanan menuju Lamongan. Pemain pengganti Jairo Rodrigues Peixito Filho itu merupakan mantan pemain Timnas Togo dan diperkirakan tiba di Lamongan hari ini (23/4).

“Ini tadi informasinya sudah tiba di Hongkong, kemungkinan tiba di sini besok (hari ini, Red),” kata Manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (22/4).

Pria yang juga menjabat sebagai Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan itu masih enggan membeberkan identitas detail stoper asing tersebut. Pihaknya baru akan mengungkapkan setelah pemain tiba di Lamongan. Namun, Yunan sempat memberi bocoran, pemain tersebut pernah bermain untuk Timnas Togo.

“Informasi awal dia memiliki paspor Belanda tapi pernah membela Timnas Togo,” ujar Yunan saat dikonfirmasi via ponsel.

Ini bukan pertama kali Laskar Joko Tingkir mendatangkan pemain asal Benua Afrika. Persela pernah merekrut Nyeck Nyobe musim 2008/2009. Namun, stoper kelahiran Kamerun hanya bermain satu musim di Persela, yang selanjutnya membela PSMS Medan. Namun, sejak beberapa tahun terakhir, tim berkaus kebesaran biru muda selalu dihuni stoper Brasil. Meliputi Kleber dos Santoso (2003 - 2006), Fabiano Rosa Beltrame (2008 – 2011), Marcio Naschimento Rozario (2016), Ramon Rodriguez de Mesquita (2017), dan Wallace Costa Alves (2018). “Dari beberapa pilihan, dia yang paling direkomendasikan oleh jajaran pelatih untuk didatangkan. Terpenting dia bisa cepat beradaptasi dengan tim. Sebab mayoritas stoper asing yang kita datangkan baru kali pertama bermain di Indonesia,” ujar Yunan.

Seperti diketahui, stoper asing nantinya bakal menjadi rekan duet bagi stoper andalan Persela Arif Satria. Yunan mengatakan, jika tidak ada halangan, stoper asal benua hitam itu akan langsung mengikuti latihan sore ini (23/4).

“Kalau tidak capek, akan kita suruh ikut latihan langsung. Biar bisa cepat beradaptasi,” tukasnya.

Selama ini, tim bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan itu selalu mampu memunculkan stoper asing baru berkualitas. Fabiano Rosa Beltrame misalnya yang membela Persija Jakarta, Madura United, dan kini dikontrak Persib Bandung. “Sama, kita juga pertimbangkan kematangan kualitasnya, sebelum mendatangkan ke sini,” pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia