Rabu, 19 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Stadion Surajaya Diverifikasi PT LIB

23 April 2019, 14: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIVERIFIKASI: Perwakilan dari PT LIB mengkur pencahayaan Stadion Surajaya. Selain pencahayaan fasilitas ruang ganti dan lapangan latihan juga turut dipantau.

DIVERIFIKASI: Perwakilan dari PT LIB mengkur pencahayaan Stadion Surajaya. Selain pencahayaan fasilitas ruang ganti dan lapangan latihan juga turut dipantau. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

LAMONGAN – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mulai memverifikasi kelayakan stadion sebagai home base Liga 1 mendatang. Perwakilan operator Liga 1 itu meninjau Stadion Surajaya Lamongan Minggu (21/4) malam.

“Mulai dari luar hingga dalam kita cek semua,” tutur Perwakilan Tim Verifikasi PT LIB Zumi Zovtab kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (22/4).

Dia menjelaskan, ada tiga hal utama yang dicek, meliputi lapangan, ruang ganti pemain, dan lampu. Ketiga hal tersebut menjadi aspek penting dalam penyelenggaraan pertandingan. “Kita sudah cek ruang ganti, lapangan,dan lampu sudah kita ukur,”ujarnya.

Zumi mengatakan, tiap tahun lampu menjadi perhatian penting. Sebab, kompetisi Liga 1 sering menjadwalkan pertandingan pada malam hari. Termasuk Liga 1 tahun ini yang dimulai awal bulan depan. “Terutama saat puasa nanti, kan pasti sering main malam. Jadi harus lolos dari verifikasi lampu ini,” katanya.

Selanjutnya, terang dia, pihaknya bakal mencatat dan melaporkan hasil pada PT LIB. Zumi memastikan, hasil verifikasi bakal diumumkan minggu depan. Sehingga ada waktu bagi pengelola stadion untuk memperbaiki jika masih ditemui kekurangan. “Kurang lebih minggu depan akan kita sampaikan hasilnya. Karena Tanggal 8 Mei sudah mulai kompetisi. Kita akan memberi informasi secepatnya. Karena kalau ada apa-apa bisa cepat diperbaiki,” pungkasnya.

(bj/ind/feb/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia