Rabu, 19 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Tiga Tempat Karaoke Diblokir Warga

23 April 2019, 13: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BLOKADE: Akses pintu masuk salah satu tempat karaoke yang ditutup dengan urukan pedel.

BLOKADE: Akses pintu masuk salah satu tempat karaoke yang ditutup dengan urukan pedel. (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

TUBAN – Akses jalan masuk tiga tempat karaoke di Tuban kemarin (22/4) diblokade warga. Ketiga karaoke tersebut, Dunia Karaoke, King, dan Happy Karaoke.

Blokade tersebut dilakukan keluarga Lasmini, 52, yang mengaku ahli waris lahan yang ditempati tiga tempat hiburan malam tersebut. Pedel dari sepuluh dump truk diturunkan persis di akses jalan masuk tempat karaoke di kilometer 4-5, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu tersebut.

Kepada awak media, Lasmini mengaku ahli waris pemegang hak lahan yang digunakan akses jalan lokasi hiburan malam tersebut. Ditutupnya akses jalan tersebut bertujuan untuk mempersulit pengunjung yang hendak masuk. ‘’Kami terpaksa melakukan ini karena upaya kami untuk baik-baik tidak mendapat tanggapan (dari  pengelola karaoke, Red),’’ kata dia.

Lasmini mengatakan kakeknya dulu merupakan pemilik lahan seluas 13,55 hektare. Lahan tersebut sebagian ditempati tiga tempat karaoke yang dipermasalahkan tersebut. Selain mempersulit akses masuk pengunjung karaoke, akses jalan salah satu gudang bengkel pun terhalang. ‘’Saya menganggap tanah ini milik kakek saya. Semua buktinya ada,’’ klaim dia.

Selain Lasmini, anggota keluarga lain yang juga mengklaim sebagai ahli waris pun ikut ke lokasi dan menyaksikan pengurukan. Mereka adalah Kasiyati, 65, Sumber Budiono, 39, dan anggota keluarga lainnya. Mereka yang mengaku memiliki bukti kepemilikan tersebut menuntut keadilan. ‘’Kalau mereka punya bukti sah atas tanah ini silakan protes dan melapor. Kami tunggu laporannya, agar persoalan ini cepat selesai,’’ ujar Lasmini ditemani sejumlah keluarganya tersebut.

Kapolsek Jenu AKP Elis Suendayati ketika dikonfirmasi mengatakan sengketa lahan tersebut sepenuhnya ditangani Polres Tuban. Polsek Jenu, kata Elis, sama sekali tidak terlibat. Karena itu, dia pun enggan berkomentar lebih lanjut.

(bj/yud/ds/yan/can/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia