Minggu, 20 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Bupati Pastikan UNBK-USBN Lancar

23 April 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

CEK LAPANGAN: Bupati Tuban Fathul Huda bersama Kepala Disdik Tuban Nur Khamid mengecek persiapan UNBK dan USBN di sejumlah sekolah.

CEK LAPANGAN: Bupati Tuban Fathul Huda bersama Kepala Disdik Tuban Nur Khamid mengecek persiapan UNBK dan USBN di sejumlah sekolah. (YUDHA SATRIA ADITAMA/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN – Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMP dan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) jenjang SD kemarin (22/4) mulai digelar. Untuk memastikan  pelaksanaan ujian nasional tersebut lancar, Bupati Tuban Fathul Huda bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tuban Nur Khamid mengecek persiapan ke sejumlah SD dan SMP.

Sesi pertama UNBK, bupati beserta rombongan mengecek di SMPN 1 Tuban dan SDN Ronggomulyo. Selanjutnya, bupati mengecek persiapan UNBK sesi kedua di SMPN 3 Tuban dan SMP Bina Anak Sholeh (BAS).

Di dua sekolah unggulan tersebut, bupati tidak hanya mengecek seluruh laboratorium di sekolah. Dia juga berinteraksi dengan sejumlah siswa saat persiapan mengerjakan soal. ‘’Harus dapat nilai tinggi ya,’’ pesan dia kepada salah satu siswa.

Bupati kepada Jawa Pos Radar Tuban mengatakan, pelaksanaan UNBK dan USBN di Tuban tanpa kendala yang berarti. Seluruh sekolah dinilai bupati sangat siap menyelenggarakan ujian. Apalagi, hingga kemarin tidak ada keluhan apa pun yang diterima disdik terkait penyelenggaraan ujian. ‘’Meski tidak lagi jadi penentu kelulusan, tapi persiapan penyelenggaraan ujian ini sangat matang,’’ tutur Huda.

Mantan ketua PCNU Tuban ini mengaku optimistis seluruh siswa lulus dengan nilai di atas rata-rata. Bupati juga berjanji memberi reward bagi peraih nilai tertinggi kabupaten untuk masing-masing jenjang. Menurut dia, peraih nilai tinggi ujian nasional patut diapresiasi oleh pemerintah dan dinas terkait. ‘’Nanti yang dapat nilai terbaik kabupaten atau bahkan provinsi akan kami beri reward khusus,’’ tegas bupati kelahiran Kecamatan Montong, Tuban itu.

Pengecekan UNBK ditutup dengan kunjungan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Tuban. Bupati memastikan, seluruh jenjang pendidikan menyiapkan ujian tersebut dengan matang tanpa kendala apa pun.  ‘’Kami mengapresiasi pelaksanaan ujian hari pertama ini lancar dan tanpa kendala apa pun,’’ ujar dia.

(bj/yud/ds/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia