Kamis, 27 Jun 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Pesan Damai Pemilu di Hari Kartini

23 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PESAN DAMAI: Teatrikal yang digelar aktivis DPC GMNI Tuban di bundaran Patung Letda Sutjipto kemarin (22/4).

PESAN DAMAI: Teatrikal yang digelar aktivis DPC GMNI Tuban di bundaran Patung Letda Sutjipto kemarin (22/4). (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

Share this      

TUBAN - Belasan aktivis DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tuban kemarin (22/4) menggelar aksi  di bundaran Patung Letda Sutjipto.

Lima pesan disampaikan dalam aksi damai memperingati Hari Kartini dan Pemilu 2019 tersebut. Di antaranya, mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi bangsa agar tetap guyub rukun demi tetap mewujudkan persatu Indonesia. Dan, memercayakan hasil pemilu kepada jajaran KPU dan Bawaslu serta mengawal proses rekapitulasi pemilu, serta bersabar menunggu keputusan resmi KPU.

Selain itu, seluruh pihak diimbau  tidak terprovokasi isu-isu yang dapat memecah-belah Bangsa. Pesan lain, menjadikan hasil quick count, real count, dan exit poll hanya sebagai referensi dan bukan  keputusan final.

Dalam aksinya, dua aktivitis mengenakan topeng bergambar wajah Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Mereka inilah yang menggelar teatrikan berjabat tangan dan berangkulan sebagai wujud kedamaian, persatuan, dan kesatuan bangsa. ‘’Aksi solidaritas ini untuk mengajak masyarakat tetap menjaga kondusifitas bangsa dan tidak terpengaruh dengan klaim-klaim kemenangan dari salah satu peserta pemilu,’’ tegas Sekretaris DPC GMNI Tuban Siti Maslamah kepada wartawan. (zak/can/ds)

(bj/ds/zak/can/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia