Minggu, 26 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Bupati Ajak Perempuan Berpikir Modern

22 April 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

GERAK: Perempuan di Desa Tejo, Kecamatan Kanor, sedang mengadakan gerak jalan. Uniknya mereka menggunakan kebaya saat gerak jalan.

GERAK: Perempuan di Desa Tejo, Kecamatan Kanor, sedang mengadakan gerak jalan. Uniknya mereka menggunakan kebaya saat gerak jalan. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berharap dengan semangat Hari Kartini kaum perempuan dapat mengembangkan dirinya. Menggali potensi di berbagai bidang. Selain itu, diharapkan dapat mengikuti perkembangan yang semakin modern.

“Bukan gaya hidupnya yang modern namun cara berpikirlah yang modern,” tutur Anna.

Beberapa kegiatan untuk perayaan Kartini digelar di beberapa titik. Tidak hanya dari kalangan pemerintahan saja. Melainkan, dari kalangan swasta pun menggelar kegiatan tersebut. Bahkan, di Desa Tejo, Kecamatan Kanor, digelar gerak jalan yang pesertanya perempuan dengan menggunakan kebaya.

Lina, aktivis perempuan Bojonegoro mengatakan, saat ini perempuan harus mengambil peran dan terus mengembangkan dirinya. Menurut dia, selain tetap menjaga ranah domestik di rumah tangga. Perlu ada skill bagi perempuan.

“Ya harus memiliki dan mengembangkan skill,” terang dia.

Perempuan karir, kata dia, itu baik. Namun, harus tetap memiliki tanggung jawab untuk urusan rumah tangga. Selain itu, lanjut dia, dalam kemajuan teknologi jangan sampai perempuan menjadi korban pelecehan ataupun kejahatan lainnya.

(bj/zim/cs /aam/cho/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia