Sabtu, 19 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Alex Harus Penuhi Prosedur

21 April 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

MASIH DIPANTAU KEMAMPUANNYA: Alex Dos Santos Goncalves mulai gabung latihan bersama skuad Persela, kemarin pagi (20/4).

MASIH DIPANTAU KEMAMPUANNYA: Alex Dos Santos Goncalves mulai gabung latihan bersama skuad Persela, kemarin pagi (20/4). (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

Share this      

LAMONGAN – Alex Dos Santos Goncalves mulai gabung latihan bersama skuad Persela, kemarin pagi (20/4). Manajemen Laskar Joko Tingkir tak ingin gegabah untuk langsung mengontraknya. Tapi, striker berpaspor Brasil itu harus menjalani sejumlah prosedur sebelum dipatenkan.

‘’Ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh Alex,’’ tutur manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (20/4).

Pemain berusia 28 tahun itu bakal dipantau penuh oleh jajaran pelatih Persela. Yunan mengatakan, penilaian dari pelatih menjadi indikator bagi manajemen Persela.

Kemampuan striker yang tahun lalu membela tim Botafogo itu bakal dipantau seminggu ke depan. Bukan hanya skil individual, tapi juga kesesuaian dari kebutuhan skema pelatih. 

‘’Secara teknis, kita serahkan pada jajaran pelatih untuk menilai,’’ ujar pria yang juga menjabat Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Selain kemampuan di atas lapangan hijau, Alex juga wajib mengikuti medical check up (tes kesehatan). Prosedur itu untuk mengetahui pemain tersebut memiliki riwayat cedera atau tidak.

Sebab, manajemen dan jajaran pelatih Persela minim referensi track record (rekam jejak) dari Alex. Sebab, striker berpostur 182 centimeter (cm) itu belum pernah merumput di Indonesia sebelumnya.

‘’Pemain-pemain asing sebelumnya juga wajib tes medis, termasuk juga Alex,’’ terang Yunan saat dikonfirmasi via ponsel.

Manajemen tim berkaus kebesaran biru muda itu bakal mengajukan verifikasi. Yunan mengatakan, Alex harus lolos verifikasi. Sebab, ada beberapa kasus yakni pemain langsung dikontrak. Tapi setelah itu baru diketahui jika pemain tersebut tak lolos verifikasi.

‘’Selain faktor teknis di lapangan, proses administrasi pemain juga sangat penting,’’ imbuhnya.

Sementara itu, head coach Persela Aji Santoso belum bisa memberikan penilaian terhadap Alex. Sebab, striker kelahiran 20 Mei 1990 itu baru tiba dan masih perlu beristirahat setelah perjalanan jauh.

‘’Dia tadi pagi (kemarin, Red) baru joging saja, belum ikut latihan secara penuh,’’ tutur Aji.

Apakah Alex langsung dikontrak? Pendiri Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) itu menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran manajemen Persela. ‘’Untuk masalah kontrak, coba ditanyakan ke manajemen saja,’’ pintanya.

(bj/ind/jar/yan/wid/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia