Kamis, 17 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Pasar Sroyo Direvitalisasi Lebih Dulu

18 April 2019, 11: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SEPI: Kondisi Pasar Sroyo terdapat beberapa lapak pedagang. Tahun ini, dimasukkan dalam salah satu pasar yang akan direvitalisasi.

SEPI: Kondisi Pasar Sroyo terdapat beberapa lapak pedagang. Tahun ini, dimasukkan dalam salah satu pasar yang akan direvitalisasi. (MOCHAMAD NURKOZIM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Share this      

BOJONEGORO – Revitalisasi pasar akan dilaksanakan mulai tahun ini. Salah satu pasar yang akan direvitalisasi adalah Pasar Sroyo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Agus Hariyana menjelaskan, Pasar Sroyo adalah pasar milik daerah. Kondisinya saat ini sudah tidak begitu bagus. Sebab, sudah lama sekali tidak direhab.

Sehingga, tahun ini Pasar Sroyo dimasukkan dalam salah satu pasar yang akan direvitalisasi. “Kita sudah masukkan dalam daftar,” ujar Agus.

Revitalisasi pasar akan dilakukan dengan anggaran dari pemerintah pusat. Sebab, itu menjadi program pusat untuk menggiatkan kembali pasar tradisional.

Agus menjelaskan, pasar adalah penyangga perekonomian masyarakat. Pasar harus terus diperbaiki. Juga ditambah berbagai fasilitasnya. Sehingga, pasar menjadi semakin ramai. “Pembeli juga merasa nyaman,” ujar dia.

Pasar Sroyo menjadi salah satu pusat perdagangan di wilayah Bojonegoro timur. Sehingga, kondisi pasar itu harus dipercantik. Apalagi, lokasinya ada di jalur jalan nasional.

Agus menuturkan, pasar tradisional yang kondisinya tidak bagus memang masih banyak. Namun, tidak semua akan direvitalisasi.

Sebab, dinas perdagangan hanya akan merevitalisasi pasar milik daerah. Sedangkan pasar yang dikelola desa tidak. “Hanya pasar daerah saja,” jelasnya.

Pada 2016 lalu, pemkab sudah melakukan revitalisasi di sejumlah pasar. Yakni Pasar Kedungadem, Sugihwaras, Malo, dan Kalitidu.

Tahun ini, selain Sroyo juga ada sejumlah pasar lain. Yakni, Pasar Banjarejo dan pasar hewan. Pasar Kota juga masuk dalam agenda revitalisasi. Namun, waktunya masih belum ditentukan.

(bj/zim/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia