Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro
Di TPS Lapas, Prabowo Menang

TPS Bupati-Wabup, Jokowi Menang

18 April 2019, 10: 45: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERI CONTOH: Bupati Anna Mu’awanah mencoblos di TPS Kepatihan.

BERI CONTOH: Bupati Anna Mu’awanah mencoblos di TPS Kepatihan. (BHAGAS DANI PURWOKO/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

BOJONEGORO – Suara Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang di tempat pemungutan suara (TPS) tempat Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dan Wabup Budi Irawanto dinyatakan menang.

Anna mencoblos di TPS 04 Kelurahan Kepatihan. Dia menggunakan hak pilihnya bersama suaminya Ali Duppa sekitar pukul 08.00 kemarin (17/4). Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto gunakan hak pilihnya di TPS 01 Kelurahan Sumbang bersama istri dan anaknya.

Kedua TPS tersebut hasil penghitungan surat suara C-1 dimenangkan oleh Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Rudi, saksi PPP di TPS 01 Kelurahan Sumbang pasangan calon (paslon) presiden dan wapres nomor urut 01 memperoleh 109 suara. Sedangkan paslon presiden dan wapres nomor urut 02 hanya memperoleh 51 suara.

Adapun jumlah surat suara tidak sah sebanyak empat lembar. Selain itu, jumlah golput sebanyak 29 pemilih dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 193 pemilih.

“Penghitungan suaranya lancar, tadi sempat ada satu surat suara DPD RI yang kurang, tetapi ternyata ada pemilih yang salah memasukkan surat suaranya,” tambahnya.

Sementara itu, menurut keterangan anggota linmas di TPS 04 Kelurahan Kepatihan Supriyanto, bahwa nomor urut 01 menang dengan jumlah 114 suara, sedangkan nomor urut 02 hanya dapat 50 suara.

Sedangkan jumlah surat suara yang tidak sah sebanyak empat lembar. Adapun jumlah golput sebanyak 68 pemilih dari jumlah total DPT sebanyak 236 pemilih.

Sementara itu, di TPS 09 Lapas Kelas II A Bojonegoro hasil penghitungan suara C-1 dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Sadiaga Uno. Nomor urut 01 hanya peroleh 97 suara, sedangkan nomor urut 02 hanya peroleh 213 suara. Jumlah surat suara yang tidak sah sebanyak enam lembar. Ada 23 narapidana dari total DPT sebanyak 339 pemilih yang tidak ikut mencoblos.

Selain di lapas, pasangan Prabowo-Sandi unggul di TPS rumah Ketua DPC Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto.

Prabowo-Sandi unggul di TPS ketua Demokrat, yakni, di TPS II Desa Sambiroto Kecamatan Kapas.

Sesuai hasil rekapitulasi di TPS tersebut, paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan 83 suara, kemudian pasangan Prabowo-Sandi  mendapatkan 114 suara.

Sehingga, total surat suara yang sah di TPS tersebut adalah 197 suara, kemudian yang tidak sah sebanyak 3 suara.

“Di TPS II menang Prabowo-Sandi,” kata salah satu panitia pemungutan suara (PPS) di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Ja’far kemarin (17/4).

Dia menuturkan, di TPS tersebut hingga berita ini diturunkan pukul 19.30 masih berlangsung penghitungan surat suara untuk DPRD provinsi.

Sehingga, untuk hasilnya belum diketahui, begitu juga untuk perolehan caleg DPRD Bojonegoro.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto saat dikonfirmasi terpisah membenarkan, jika dia menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut. Dia tetap optimistis akan unggul di wilayahnya.

Buktinya, capres yang diusung oleh partainya, perolehan suaranya masih unggul dibanding calon lainnya. Hal itu membuktikan, jika dia diterima oleh masyarakat sekitarnya.

“Saya mencoblos di TPS II Desa Sambiroto,” katanya via ponsel.

(bj/gas/msu/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia