Kamis, 17 Oct 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Lampu Hijau, Tim Porprov Bakal Jajal Stadion Bumi Wali

17 April 2019, 18: 36: 53 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

LIBUR SEHARI : Para pemain tim porprov Tuban saat berlatih di Stadion Lokajaya Tuban, Selasa (16/4) pagi. 

LIBUR SEHARI : Para pemain tim porprov Tuban saat berlatih di Stadion Lokajaya Tuban, Selasa (16/4) pagi.  (Zakki Tamami/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN - Tim pelatih sepak bola Porprov Tuban sempat belum bisa memastikan venue uji coba versus tim Gresik. Penyebabnya, sampai Selasa (16/4) siang belum ada jawaban pasti dari pihak terkait atas usulan penggunaan Stadion Bumi Wali di kompleks Tuban Sport Center. 

Beruntung, dinas pariwisata kebudayaan pemuda dan olahraga (disparbudpora) setempat memberikan sinyal lampu hijau bagi skuad tim sepak bola Porprov untuk memanfaatkan stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu. 

‘’Silahkan saja nggak masalah. Hanya saja sampai saat ini belum terpasang bench pemain,’’ kata kabid olahraga disparbudpora Tuban Zainal Maftuhien ketika dikonfirmasi Jawa Pos Radar Tuban via ponselnya Selasa (16/4) sore. 

Tak hanya itu, pria yang juga sekretaris umum KONI Tuban ini menegaskan, sebelum uji coba, instansinya juga memperkenankan para pemain bisa menggunakan lapangan stadion di Lingkuran Wire Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding ini. Dengan tujuan para pemain bisa mengetahui kondisi rumput. ‘’Silahkan kalau mau latihan di sana, kapan saja,’’ tegasnya. 

Tim sepak bola Porprov VI Tuban berencana uji coba melawan tim asal Kota Pudak itu akhir bulan ini. Komunikasi dengan tim Gresik sudah dilakukan dan sudah ada kesepakatan friendly match. ’’Menunggu konfirmasi penggunaan stadion,’’ ujar asisten pelatih Ainur Rofiq, kemarin siang.

Namun setelah mendapatkan informasi lapangan stadion boleh digunakan, pihaknya merasa lega dan segera berkoordinasi dengan tim pelatih untuk menentukan jadwal latihan serta uji coba. ‘’Terima kasih informasinya. Segera kami sampai ke head coach,’’ tuturnya. 

Saat ini seluruh pemain dalam kondisi prima. Para pemain berlatih intensif untuk meningkatkan kualitas tim. Salah satunya latihan di Stadion Lokajaya Tuban, Selasa (16/4) pagi. Selama 75 menit penuh tanpa henti seluruh pemain digenjot latihan small game. Tujuannya ketahanan fisik terjaga. Juga, untuk mengasah kerja sama antar lini, meningkatkan teknik passing dan pressing pemain. 

Dijadwalkan, seluruh pemain Rabu (17/4) sampai besok (18/4) libur tidak latihan. Mereka pulang ke rumah masing-masing untuk mensukseskan pemilu 2019. Dan Jumat baru kembali latihan.

(bj/zak/wid/bet/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia