Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Logistik Pemilu Bergeser ke Desa

16 April 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

Ilustrasi

Ilustrasi (AINUR OCHIEM/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

SEMENTARA itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban memastikan hari ini (16/4) seluruh logistik pemilu serentak 2019 yang sebelumnya berada di kecamatan sudah bergeser ke desa.

‘’Proses pendistribusian logistik dari kecamatan ke desa dimulai hari ini (kemarin, Red), dan besok (hari ini, Red) kami targetkan seluruh logistik sudah berada di desa,’’ kata ketua KPUK Tuban Kasmuri ketika dikonfirmasi Jawa Pos Radar Tuban, kemarin (15/4).

Kasmuri menegaskan, seluruh kebutuhan logistik pemilu di Tuban sudah tercukupi dan siap digunakan. Begitu juga dengan kekurangan surat suara yang ditemukan rusak saat proses penyortiran dan pelipatan. ‘’Semua sudah tercukupi, tidak ada lagi kekurangan,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Kasmuri menyampaikan, seluruh proses pendistribusian logistik berjalan lancar. Tidak ada kendala yang muncul, seperti logistik yang tertukar atau kesalahan data.

‘’Alhamdulillah, sampai hari ini (kemarin, Red) tidak ada kendala. Seluruh proses pendistribusian berjalan lancar dan aman,’’ tutur mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.

Masih dikatakan Kasmuri, logistik yang sudah terdistribusikan ke desa atau tingkat panitia pemungutan suara (PPS) itu akan menginap semalam. Baru pada hari H pemungutan suara seluruh logistik bergeser ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

Sekadar diketahui, seiring dengan adanya penambahan dua TPS DPTb di Lapas Kelas II B Tuban tersebut, kini jumlah total TPS pemilu serentak di Tuban sebanyak 3.919 titik yang tersebar di 20 kecamatan se-Kabupaten Tuban.

(bj/tok/wid/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia